Kompas.com - 25/04/2018, 15:10 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHAPemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018), terancam akan diundur atas permintaan Polda Metro Jaya.

Dilansir dari BolaSport.com, Rabu (25/4/2018), pihak Polda Metro Jaya meminta panitia pelaksanaan (panpel) pertandingan Persija menjadwalkan ulang laga tersebut karena laga itu berdekatan dengan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2018.

"Kami berharap pertandingan Persija melawan Persib dijadwalkan ulang setelah May Day," kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Argo tidak menjelaskan secara detail alasan pihak kepolisian meminta pertandingan tersebut diundur.

Baca juga: Rapor Tiga Pemain Indonesia di Liga Thailand Pekan Lalu - Ryuji Utomo Bawa Timnya ke Zona Promosi

Ia hanya menyebutkan diundurnya laga itu agar pihak kepolisian bisa konsentrasi.

"Ini agar pertandingan biar tertata lebih baik saja," kata Argo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan Persija kontra Persib memang menjadi laga emosional bagi kedua tim tersebut.

Laga itu juga menyita jutaan publik Tanah Air untuk menyaksikan pertandingan yang banyak disebut El Clasico Indonesia tersebut. (Mochammad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.