Kompas.com - 25/04/2018, 09:52 WIB
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta memastikan satu tiket ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 setelah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 4-2 dalam laga terakhir Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018). 

Selepas pertandingan, Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan bangga dengan permainan kompak yang ditunjukkan para pemainnya.
 
Persija menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Piala AFC 2018. 
 
Hal itu terjadi setelah Bali United harus angkat kaki terlebih dahulu disebabkan hanya memiliki delapan poin maksimal pada Grup G Piala AFC 2018.
 
Pelatih yang akrab disapa Teco itu sangat bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya melawan Tampines Rovers. 
 
 
Bahkan, permainan Persija mendapatkan pujian dari wartawan di Singapura.
 
"Terima kasih atas pujiannya," kata Teco, Selasa (24/4/2018).
 
"Tim kami menang karena bermain kompak," kata pelatih asal Brasil tersebut.
 
Teco sangat menyayangkan cedera engkel yang dialami oleh Jaimerson Xavier pada menit ke-32. 
 
Bek asal Brasil itu ditarik keluar dan digantikan oleh Gunawan Dwi Cahyo.
 
"Para pemain sudah bekerja keras dan hasil 2-4 adalah hal yang fair meski kami kehilangan Jaime pada babak pertama karena cedera engkel," kata Teco.
 
Ada empat klub yang sudah memastikan melaju ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018, yakni Persija, Yangon United (Myanmar), Ceres Negros (Filipina), dan Home United (Singapura). 
 
Kemungkinan besar, "Macan Kemayoran" akan bertemu Ceres Negros dan Home United yang berebut untuk menjadi juara Grup F. (M Hary Prasetya)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.