Persipura Berharap Boaz dan Salampessy Bisa Tampil di Markas Arema FC

Kompas.com - 24/04/2018, 21:56 WIB
Ekspresi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam. SUCI RAHAYU/JUARA.NETEkspresi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, berharap dua pemain senior andalannya, Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa, sudah bisa kembali bermain saat tandang ke markas Arema FC pada pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sebelumnya, dalam laga melawan Mitra Kukar, mereka dinilai belum menunjukkan performa 100 persen. Bahka, kedua pemain senior tersebut harus ditarik pada awal pertandingan.

Melihat perkembangan Salampessy dan Boaz, Peter optimistis keduanya bisa dimainkan. Terutama Boaz, yang sudah menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera.

(Baca juga: Aksi Pemukulan Muhammad Hargianto kepada Pemain Persela Terekam Kamera)

"Saya berharap mereka bisa diturunkan. Peran Boaz Solossa sangat penting di dalam tim meski itu bukan berarti pemain lainnya tidak penting," kata Peter dilansir dari laman resmi Liga 1.

Saat ini skuad Persipura masih menjalai pemusatan latihan di Surabaya. Hanya dua pemain tim berjulukan Mutiara Hitam itu yang tidak dibawa dalam persiapan menghadapi Arema FC, yakni Immanuel Wanggai (cedera) dan Gunansar Mandowen (menjalani sanksi larangan bermain akibat kartu merah).

"Kami melakukan persiapan maksimal di Surabaya dengan harapan bisa membawa hasil terbaik saat menghadapi Arema," kata Peter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga Arema FC kontra Persipura bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018). Saat ini Arema FC berada di dasar klasemen sementara sedangkan Persipura berada di puncak. (Adif Setiyoko)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.