Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo dan Liverpool Bikin Liga Champions 2018 di Ambang Rekor Baru

Kompas.com - 24/04/2018, 18:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liga Champions musim 2017-2018 berpeluang memecahkan rekor baru dalam hal jumlah gol. Padahal, rekor serupa baru saja pecah pada musim lalu.

Dalam Liga Champions edisi 2017, ada 125 pertandingan dari fase grup hingga babak final. Total gol yang dihasilkan mencapai 380.

Jika dirata-rata, ada 3,04 gol per pertandingan yang berhasil dicetak sepanjang musim lalu dalam kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Catatan itu menjadi rekor gol terbanyak dalam gelaran Liga Champions.

(Baca Juga: Juergen Klopp: AS Roma Begitu Spesial bagi Mohamed Salah)

Tampaknya rekor tersebut akan pecah pada musim ini. Bagaimana tidak, ketika kompetisi tersebut baru akan menginjak fase semifinal, sudah tercipta 377 gol atau rata-rata 3,14 gol per pertandingan yang dihasilkan para kontestan musim ini.

Artinya, masih ada lima pertandingan yang tersisa. Sebab, ada dua leg semifinal dan satu laga final yang tersisa.

Danny Ings dan Virgil van Dijk merayakan keberhasilan Liverpool menyisihkan Manchester City pada perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). AFP/PAUL ELLIS Danny Ings dan Virgil van Dijk merayakan keberhasilan Liverpool menyisihkan Manchester City pada perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).

Untuk rekor ini, Liverpool dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pihak yang paling menyita perhatian. Sebab, dua nama ini memberikan kontribusi terbesar dalam hal jumlah gol.

Liverpool adalah tim yang mencetak gol terbanyak dalam Liga Champions musim ini karena tim asuhan Juergen Klopp telah mencetak 33 gol. Sementara itu Ronaldo merupakan pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan koleksi 15 gol. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com