Kompas.com - 24/04/2018, 05:00 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany melakukan tendangan saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKiper Persija Jakarta Andritany melakukan tendangan saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Persija Jakarta membatalkan rencana melobi PSSI untuk meminjam Rezaldi Hehanussa dan kiper Andritany Ardhiyasa untuk laga lanjutan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4/2018).

"Peminjaman kedua pemain tersebut masih wacana. Enggaklah (pinjam Rezaldi dan Andritany). Saya pastikan mereka tetap di timnas," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada BolaSport.com, Senin (23/4/2018).

Gede menjelaskan bahwa timnya selalu siap untuk melepas pemain ke timnas.

"Kepentingan nasional di atas segalanya. Saya kan mantan manajer timnas juga," ujar Gede.

(Baca juga: Mantan Anak Asuh Arsene Wenger yang Menjadi Pelatih, Salah Satunya Berdarah Indonesia)

Dia menambahkan, Persija diuntungkan dengan dipanggilnya pemain mereka ke timnas.

"Biarlah mereka di timnas karena caps (jumlah penampilan) jadi bertambah sehingga harganya mahal. Contohnya Andritany yang jadi incaran agen dari Thailand. Jadi, kenapa saya harus menahan mereka?" tutur Gede.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan sebelumnya, Persija sempat berencana mengirimkan surat kepada PSSI terkait pemanggilan Rezaldi dan Andritany ke timnas.

Kedua pemain tersebut menjadi bagian dari skuad timnas yang akan berlaga dalam turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Ajang tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 27 April sampai 5 Mei.

Mereka membutuhkan jasa kedua pemain tersebut untuk laga terakhir Piala AFC melawan Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4/2018) dan pertandingan Liga 1 kontra Persib Bandung pada Sabtu (28/4/2018).

Untuk melawan Tampines, kedua pemain tersebut masih dizinkan memperkuat Persija. Namun, kedua pemain tersebut harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas pada Rabu (25/4/2018).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.