Kompas.com - 23/04/2018, 06:45 WIB
Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018. AFP/MARCO BERTORELLOArsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

LONODN,KOMPAS.com - Seusai mengumumkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim, Jumat (20/4/2018), Arsene Wenger hingga kini masih belum banyak bercerita tentang alasan dan juga bagaimana masa depannya nanti.

Namun, pelatih asal Perancis ini, berjanji akan bercerita banyak seusai musim 2017-2018 ini berakhir. Menurut Wenger, dirinya kini hanya fokus untuk membawa Arsenal mengakhiri musim ini dengan baik.

"Saya tidak mau bicara banyak, tetapi seperti yang saya jelaskan pada Jumat, saya bersyukur bisa melayani klub dengan komitmen penuh dan integritas," kata Wenger seperti dikutip Bolasport.com dari ESPN.

(Baca juga : Philippe Coutinho Bilang Begini Usai Barcelona Juara Copa del Rey)

"Saya akan bercerita lebih banyak soal keputusan saya nanti, tetapi saat ini hal terpenting adalah fokus ke hal yang menjadi prioritas, yaitu hasil pada laga mendatang. Mungkin setelah musim ini selesai, saya akan mengungkapkan lebih banyak," tutur Wenger.

Seusai menang atas West Ham United 4-1 pada hari Minggu (22/4/2018), Arsenal masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin. 

Arsenal terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan karena terpaut 11 poin dengan Tottenham Hotspurs di posisi empat atau zona terakhir Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tim berjuluk The Gunners ini masih memiliki peluang untuk tampil di kompetisi tertinggi klub Eropa tersebut andai bisa menjuarai Liga Europa musim ini.

Mesut Oezil dkk akan berhadapan dengan tim Spanyol, Atletico Madrid pada babak semifinal yang berlangsung dua leg.

Terkait dengan pertandingan ini, Wenger mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa Arsenal melangkah ke partai final.

(Baca juga: Golnya Bikin 5 Pemain Lawan Jatuh, Olivier Giroud Mengaku Beruntung)

"Aku fokus untuk memenangkan pertandingan. Sebelum menjadi juara, kami akan berusaha menang di partai semifinal. Kemenangan atas West Ham ini adalah persiapan yang baik untuk laga itu," kata Wenger kepada BBC.

Pada leg pertama, Arsenal akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Emirates pada hari Jumat (27/4/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.