Giroud dan Hazard Percaya Diri Chelsea Raih Gelar Piala FA Musim Ini

Kompas.com - 23/04/2018, 06:24 WIB
Oliver Giroud merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (14/4/2018). AFP/GLYN KIRKOliver Giroud merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (14/4/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud dan Eden Hazard percaya diri bahwa Chelsea akan bisa mengakhiri musim dengan gelar juara Piala FA

Chelsea akan menjadi lawan Manchester United pada partai final Piala FA seusai The Blues mengalahkan Southampton 2-0 di babak semifinal, Minggu (22/4/2018).

Terkait peluang Chelsea menjadi juara Piala FA musim ini, Eden Hazard dan Olivier Giroud mengaku optimistis bisa mengalahkan Man United di partai final.

"Saya mengatakan ke seluruh pemain bahwa saya ingin menjuarai Piala FA bersama Chelsea," kata Giroud seperti dikutip dari BBC.

(Baca juga: Klub Liga Jepang yang Sempat Dilatih Arsene Wenger Kalah dan Dibobol Eks Pemain Arsenal)

"Gelar itu adalah target kami. Ini adalah kompetisi yang spesial khususnya untukku. Kami tidak sabar bermain di final," tutur pencetak gol pembuka ke gawang Southampton ini.

Sebagai informasi, pada musim lalu Giroud berhasil menjuarai Piala FA bersama Arsenal dengan mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Terkait dengan hal ini, Eden Hazard menyatakan tidak mau gagal lagi pada partai final untuk kedua kalinya secara beruntun.

"Kami akan menikmati partai final nanti. Setelah bertanding di Liga Inggris, kami akan berpikir tentang Man United," kata Hazard.

"Kami ingin mengakhiri musim di peringkat keempat dan menjadi juara Piala FA. Itu target kami," ujar pemain asal Belgia ini.

Pernyataan Hazard ini terkait dengan peluang Chelsea berlaga di Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Hasil Liga Italia - Permalukan Juventus, Napoli Perbesar Peluang Juara)

 

Hingga pekan ke-35 Liga Inggris, Chelsea masih duduk di peringkat lima dengan koleksi 63 poin selisih lima angka dengan Tottenham Hotspur di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions. 

Manchester United versus Chelsea di final Piala FA adalah partai final ulangan di tahun 2007. Saat itu Chelsea berhak menjadi juara setelah menang dengan skor 1-0 lewat gol Didier Drogba.

Uniknya, pelatih yang membawa juara kala itu adalah Jose Mourinho yang kini menjadi pelatih Manchester United.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X