Kompas.com - 21/04/2018, 17:50 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, tampak meninggalkan lapangan seusai laga final Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). AFP/ADRIAN DENNISManajer Chelsea, Antonio Conte, tampak meninggalkan lapangan seusai laga final Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).
|

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengagumi kelanggengan "rezim" Arsene Wenger di Arsenal dan ingin meniru jejak pelatih asal Perancis tersebut.

Seperti diberitakan BolaSport.com, Wenger akan mundur dari jabatannya pada akhir musim 2017-2018.

Keputusannya tersebut mengakhiri rezim kepelatihan selama 22 tahun sejak 1996.

Wenger menjadi bagian perjalanan penting untuk The Gunners sejak saat itu.

Dia membawa Arsenal meraih tiga trofi Liga Inggris dan enam trofi Piala FA.

Baca juga: Burnley Ingin Rusak Perpisahan Arsene Wenger

Wenger juga menorehkan catatan istimewa saat mengantar Arsenal juara Liga Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2002-2003 hingga awal 2003-2004.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antonio Conte mengatakan, dia ingin berkarier seperti Arsene Wenger yang bisa bertahan lama di satu klub.

"Anda pasti ingin bertahan di satu klub saat Anda baru bergabung karena Anda membawa kebudayaan, sepak bola, metode, dan mentalitas Anda. Terkadang hal ini bisa terjadi kalau Anda berada di situasi yang tepat," kata Conte, dilansir BolaSport.com dari Goal.

Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

Namun, dia tidak menampik bahwa tidak semua pelatih bisa seperti Wenger.

"Adakalanya hal itu mustahil, tetapi semua pelatih harus siap untuk memulai lagi. Di Liga Inggris, dulu manajer bisa bertahan lama dan menunjukkan identitas sepak bola mereka. Sekarang klub bisa berganti pelatih seiap gagal menang," ucap Conte. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.