Kompas.com - 20/04/2018, 09:31 WIB
Lucas Matthysse (kiri) dan Manny Pacquiao (kanan).
BOXINGSCENE.COMLucas Matthysse (kiri) dan Manny Pacquiao (kanan).

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Petinju asal Argentina, Lucas Matthysse, mengatakan akan berjuang habis-habiskan saat bertarung melawan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao.

Matthysse dan Pacquiao akan bertemu pada pertarungan yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 14 Juli 2018. Duel itu wajib bagi Matthysse untuk mempertahankan gelar kelas welter versi WBA.

Pada Januari lalu, Matthysse menjadi juara dunia setelah mengalahkan Tewa Kiram (Thailand).

(Baca Juga: Ingin Perbaiki Sektor Ganda Putra, Malaysia Rekrut Pelatih Bulu Tangkis Indonesia)

"Tentu kalian semua tahu, Manny telah memenangkan begitu banyak gelar. Dia sudah melakukan begitu banyak dalam tinju," kata Matthysse dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Saya hanya memenangkan satu gelar dan saya tidak akan menyerah. Saya akan mati untuk itu, jika saya harus melakukannya," tutur dia.

Lebih lanjut, Matthysse menilai pertarungan kontra Pacquiao akan menjadi momentum dalam perjalanan kariernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Manny memiliki sejarah yang hebat dalam tinju, namun kali ini adalah momentum saya. Ini adalah waktu saya dan saya akan mempertahankan gelar ini sampai mati," ucap petinju berusia 35 tahun itu.

Jika pertarungan ini wajib untuk Matthysse, hal berbeda justru dirasakan oleh Pacquiao karena hampir satu tahun tidak menginjakkan kaki di atas ring.

Pertarungan terakhir petinju berusia 39 tahun itu adalah saat menghadapi Jeff Horn (Australia). Pacman, julukan Pacquiao, kalah angka.

Kini, setelah memutuskan kembali bertarung lagi, Pacquiao hanya ingin membuktikan satu hal bahwa dia belum habis dalam arena tinju dunia. (Susi Lestari)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.