Kompas.com - 19/04/2018, 16:03 WIB
Evan Dimas dan Ilham Udin di Stadion Shah Alam untuk menyaksikan debut David Laly di Liga Malaysia, Jumat (2/2/2018). DNSEvan Dimas dan Ilham Udin di Stadion Shah Alam untuk menyaksikan debut David Laly di Liga Malaysia, Jumat (2/2/2018).

KOMPAS.com - PSSI sedang berusaha membujuk klub Malaysia, Selangor FA, untuk melepas dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Pasalnya, Evan dan Ilham dipanggil pelatih Luis Milla untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Skuad Garuda harus berkumpul untuk mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada 27 April sampai 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Evan dan Ilham diminta sudah harus datang ke Indonesia pada Senin (23/4/2018).

(Baca Juga: Luis Milla Beri Keringanan Kepada Persija dan Bali United)

Saat kedua pemain itu pindah ke Selangor FA, pihak manajemen tim berjulukan Red Giant itu setuju melepas jika Evan dan Ilham dipanggil timnas. Nyatanya, pada pemusatan latihan edisi Maret, Selangor FA tidak melepas dua pemain itu dengan alasan jadwal pertandingan yang padat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku sedang menjalin komunikasi dengan pihak Selangor.

"Saya masih komunikasi dengan Selangor FA. Dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini partai penting untuk Indonesia tetapi kami hormati keputusan mereka dan kita lihat negosiasinya seperti apa," ujar Tisha kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini pun tidak bisa menyebut pemain baru yang bakal dipanggil bila Evan dan Ilham batal bergabung. Menurutnya, semua itu tergantung Luis Milla selaku pelatih kepala skuad Merah Putih.

(Baca Juga: Tekad Lerby Bersaing Melawan Spasojevic dan Ilham Udin di Timnas Indonesia)

Melihat jadwal Selangor FA dalam Malaysia Super League, tampaknya tim asuhan Mohammad Nazliazmi itu tak rela melepas Evan dan Ilham. Sebab, mereka akan melakoni laga penting melawan Negeri Sembilan dan Johor Darul Takzim.

Dalam turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 ini, Indonesia mengundang Bahrain, Korea Utara dan juara Piala Asia U-23, Uzbekiztan. Kata Tisha, uji coba ini sangat penting bagi persiapan timnas Indonesia berlaga pada Asian Games yang berlangsung pertengahan Agustus 2018. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.