PSG Melenggang ke Final Piala Perancis, Tantang Tim Kasta Ketiga

Kompas.com - 19/04/2018, 05:26 WIB
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, mencoba melewati hadangan gelandang Caen, Stef Peeters, pada pertandingan semifinal Piala Perancis di Stadion Michel dOrnano, Rabu (18/4/2018). AFP/CHARLY TRIBALLEAUPenyerang PSG, Kylian Mbappe, mencoba melewati hadangan gelandang Caen, Stef Peeters, pada pertandingan semifinal Piala Perancis di Stadion Michel dOrnano, Rabu (18/4/2018).

CAEN, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain melangkah ke final Piala Perancis. Pada laga semifinal di Stadion Michel d'Ornano, PSG menang 3-1 atas tuan rumah Caen, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Gol PSG dicetak oleh Kylan Mbappe (pada menit ke-25 dan ke-81) dan Christopher Nkunku 90'+5. Adapun gol Caen dicetak oleh Ismael Diomande (43').

PSG melangkah ke final yang dilangsungkan di Stadion Saint-Denis pada 8 Mei 2018. Mereka akan menghadapi tim kejutan dari kasta ketiga Liga Perancis, Les Herbiers VF. 

(Baca juga: Alasan Maroane Fellaini Ingin Hengkang dari Manchester United, 2 Kali Tolak Tawaran Kontrak Baru!)

Paris Saint-Germain tampil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-25 melalui Kylian Mbappe seusai menyelesaikan umpan Edinson Cavani.

Tim tuan rumah langsung merespons. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-43 setelah tendangan Ismael Diomande yang membentu Adrien Rabiot menembus gawang Kevin Trapp.

Babak pertama berakhir dengan skor sementara imbang 1-1.

(Baca juga: 6 Pemain Timnas Indonesia yang Memiliki Hubungan Asmara Adem Ayem, Nomor 2 Serasi Banget!)

Babak kedua dimulai, PSG tidak mengendurkan serangan.  Pada menit ke-48, Cavani sempat menjebol gawang Caen, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Baru pada menit ke-81, tim tamu menggandakan keunggulan melalui Mbappe. Lagi-lagi, calon remaja termahal di dunia itu melesakkan gol memanfaatkan umpan Cavani.  

Sudah memimpin 2-1, PSG tidak mengendurkan serangan. Hal itu terbukti ketika Christopher Nkunku menambah gol pada menit ke-90+5.

Peluit panjang dibunyikan. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, pada semifinal DFB Pokal atau Piala Jerman, Eintracht Frankfurt menang tipis 1-0 atas Schalke 04 berkat gol Luka Jovic. Pada laga final, Frankfurt akan menghadapi Bayern Muenchen. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X