Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama Inggris di Piala Dunia

Kompas.com - 18/04/2018, 21:40 WIB
Aksi kiper Inggris, Joe Hart, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Slovenia pada pertadingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016).  JOE KLAMAR/AFPAksi kiper Inggris, Joe Hart, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Slovenia pada pertadingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016).

KOMPAS.com - Tanda tanya mengenai siapa yang akan mengisi pos penjaga gawang timnas Inggris di Piala Dunia Rusia 2018 nanti hingga kini belum bisa dipastikan.

Legenda Arsenal, David Seaman, pun ikut bersuara dan mengaku lebih memilih Joe Hart daripada kandidat lainnya karena faktor pengalaman.

Terdapat empat kandidat kiper yang dianggap pantas menjadi kiper utama Inggris, yakni Joe Hart (West Ham), Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), dan Nick Pope (Burnley).

Menurut Seaman, ketiga kiper lain masih belum mencapai level Joe Hart.

Baca juga: Guna Gantikan Pogba, Mourinho Bidik Pemain Idaman Guardiola

"Saya akan memilih Joe Hart. Buttland dan Pickford berada sedikit di bawah Joe," kata Seaman dikutip dari Sky Sports.

"Joe bermain di West Ham United kali ini dan hal itu akan membuat sulit Gareth Southgate untuk memilih," ujar Seaman menambahkan.

Pelatih timnas Inggris, Garetth Southgate, memilih Jordan Pickford dan Jack Butland dan meninggalkan Joe Hart dalam dua pertandingan persahabatan pada bulan Maret lalu.

David Seaman, kiper utama Inggris sejak tahun 1993 hingga 2002, mengaku bahagia karena terjadi persaingan di posisi kiper Inggris, sesuatu yang sudah lama tidak terjadi.

"Standar Pickford dan Jack sudah bagus, mereka semakin berkembang. Southgate akan menghadapi tekanan besar karena ini adalah Piala Dunia," ucap Seaman.

Pada musim ini, Joe Hart sudah memainkan 22 pertandingan bersama West Ham United di semua kompetisi. Mantan pemain Manchester City ini sudah kemasukan 38 gol yang artinya rasio kebobolan Joe Hart adalah 1,7 per pertandingan.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X