Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Ingin Ducati Segera Perbaiki Motor Miliknya

Kompas.com - 18/04/2018, 10:05 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengawali musim MotoGP 2018 dengan buruk. Saat ini dia berada di peringkat ke-20 klasemen sementara pebalap.

Peraih tiga gelar juara dunia ini pun menginginkan Ducati segera memperbaiki motor Desmosedici GP18 miliknya. Mantan pebalap Yamaha ini menginginkan fairing aerodinamika terbaru untuk menunjang kecepatan motor.

"Kami tidak bisa memaksakan regulasi, untuk saat ini, kami berharap memiliki (homologasi) di Austin," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Tapi saya benar-benar berpikir, saya percaya saya benar-benar membutuhkan fairing aerodinamika untuk motor ini agar merasa lebih baik pada bagian depan. Mari berharap untuk memilikinya sesegera mungkin," ujar Lorenzo.

(Baca Juga: Disebut Pebalap Berbahaya Oleh Rossi, Marc Marquez Beri Tanggapan Tak Terduga)

Lorenzo merupakan pebalap yang setia menggunakan fairing aerodinamika sejak diperkenalkan pada pertengahan musim 2017. Pada tes pramusim 2018, sebenarnya Ducati sudah memperkenalkan fairing aerodinamika tetapi pemilik nomor 99 ini kurang puas.

Apa yang dikeluhkan Lorenzo terbukti dalam dua seri MotoGP terakhir.

Saat balapan seri perdana di Qatar, Lorenzo memilih untuk menggunakan fairing standar dan harus puas finis di urutan ke-24. Sedangkan saat balapan MotoGP Argentina, Lorenzo memilih menggunakan fairing aerodinamika versi 2017 dan hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-15. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com