Gennaro Gattuso Sebut Andrea Belotti Mirip Shevchenko

Kompas.com - 18/04/2018, 09:33 WIB
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, membalas aplaus penonton seusai laga persahabatan versus timnas Inggris di Stadion Wembley, 27 Maret 2018. AFP/GLYN KIRKPenyerang timnas Italia, Andrea Belotti, membalas aplaus penonton seusai laga persahabatan versus timnas Inggris di Stadion Wembley, 27 Maret 2018.

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan akan menghadapi Torino pada pekan ke-33 Liga Italia, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa penyerang Torino, Andrea Belotti, adalah bomber terbaik setelah Andriy Shevchenko.

Penampilan Belotti musim lalu menyedot perhatian banyak klub top Eropa, termasuk AC Milan. Kala itu, Belotti berhasil mencetak 26 gol dan delapan assist dalam satu musim.

Melihat cara bermain Belotti, Gattuso mengaku teringat akan legenda AC Milan, Shevchenko.

“Saya selalu mengatakan dia adalah orang yang paling mengejutkanku setelah Shevchenko,” kata Gattuso dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Dosa Terbesar Jose Mourinho adalah Loyal kepada Pemain yang Salah)

Belotti musim ini tampil tidak setajam musim lalu. Dia hanya mencetak sembilan gol di Liga Italia. Cedera menjadi salah satu faktor menurunnya ketajaman penyerang timnas Italia ini.

“Dia sedang berusaha melewati periode yang buruk, tetapi ketika dia fit, Belotti adalah penyerang yang lengkap. Saya selalu menyukainya, dia sangat baik dalam beberapa musim terakhir," ucap Gattuso.

Saat ini AC Milan berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 53 poin. Rossoneri tertinggal delapan poin dari Lazio yang berada di peringkat ke empat atau batas akhir zona Liga Champions.

Mengejar target tampil di Liga Champions musim depan, Gattuso ingin agar anak asuhnya bisa tampil baik melawan tim sekuat Torino.

“Torino adalah tim yang mau bertarung keras dan memiliki pemain berkualitas. Laga nanti akan sangat sulit bagi kami," ujar Gattuso menambahkan. (Putra Rusdi Kurniawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X