Satria Muda Vs Pelita Jaya, Laga Ulangan pada Final IBL - Kompas.com

Satria Muda Vs Pelita Jaya, Laga Ulangan pada Final IBL

Kompas.com - 17/04/2018, 19:50 WIB
Direktur IBL, Hasan Gozali (ketiga dari kanan), berpose dengan perwakilan Pertamina (ketiga dari kiri) serta perwakilan tim finalis IBL 2017-2018, Pelita Jaya Jakarta (kaos hijau) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (kaus biru), seusai menggelar konferensi pers final IBL di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta, Selasa (17/4/2018).Dok. IBL Direktur IBL, Hasan Gozali (ketiga dari kanan), berpose dengan perwakilan Pertamina (ketiga dari kiri) serta perwakilan tim finalis IBL 2017-2018, Pelita Jaya Jakarta (kaos hijau) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (kaus biru), seusai menggelar konferensi pers final IBL di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, musim kompetisi Indonesian Basketball League ( IBL) Pertalite 2017-2018 akan memasuki fase akhir.

Dua tim, yakni Pelita Jaya Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta, bakal melakoni laga final yang juga merupakan ulangan partai puncak pada musim lalu.

"Final tahun ini adalah rematch dari final tahun lalu. Tentu, ekspetasinya tinggi. Ada yang mau revenge, ada yang mau repeat," tutur Direktur IBL, Hasan Gozali, pada konferensi pers final IBL 2017-2018 di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Musim lalu, Pelita Jaya sukses memutus periode puasa gelar juara mereka yang telah berjalan selama 26 tahun.

Skuad besutan Johannis Winar itu tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Satria Muda dengan skor 2-1.

Baca juga : CLS Mundur, Jumlah Penonton IBL Berkurang hingga 30 Persen

Menariknya, kemenangan terakhir Pelita Jaya diraih di markas Satria Muda, Britama Arena.

Musim ini, keadaan berbalik.

Tak lagi seperti musim lalu, ketika Pelita Jaya hanya mendapat jatah satu laga kandang, kali ini mereka akan bermain di markas sendiri sebanyak dua kali.

Berdasarkan jadwal yang dirilis IBL, gim pertama seri final musim ini akan dimainkan di Britama Arena pada Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, gim kedua bakal digelar di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) pada Sabtu (21/4/2018).

Adapun gim ketiga akan dimainkan di GMSB kembali pada Minggu (22/4/2018), andai diperlukan.

Baca juga: Gennaro Gattuso Cuma Minta 2-3 Pemain untuk AC Milan Musim Depan

Terkait kapasitas GMSB yang tidak sebesar Britama Arena, manajemen klub Pelita Jaya berencana menggelar nonton bareng di luar venue dengan menggunakan layar besar. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X