Valverde Akan Rotasi Pemain Saat Barcelona Hadapi Celta Vigo - Kompas.com

Valverde Akan Rotasi Pemain Saat Barcelona Hadapi Celta Vigo

Kompas.com - 17/04/2018, 17:54 WIB
Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).GABRIEL BOUYS/AFP Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, telah berjanji bahwa dia bakal melakukan perubahan dalam susunan pemain saat bertandang ke markas Celta Vigo, Estadio Balaidos, pada laga pekan ke-33 Liga Spanyol pada Rabu (18/4/2018).

Hal ini mengancam peluang Barcelona untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Spanyol 2017-2018.

Pasalnya, Barcelona selalu kesulitan setiap kali bermain di Estadio Balaidos menghadapi Celta Vigo.

Dalam dua pertandingan Liga Spanyol terakhir yang digelar di Balaidos, Barcelona selalu mengalami kekalahan.

Baca juga: Mourinho Bakal Jadikan Laga Kontra Bournemouth sebagai Ajang Audisi Pemain

Barcelona selalu takluk 1-4 dan 3-4 dari Celta Vigo secara berturut-turut di Balaidos.

Jika Barcelona turun tidak dengan kekuatan terbaik, peluang mereka untuk meraih kemenangan akan sangat tipis.

Para pemain seperti Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic dipastikan tidak akan bermain karena tidak termasuk ke dalam daftar skuat yang dipersiapkan Valverde untuk menghadapi Celta Vigo.

Selain itu, Luis Suarez dan Lionel Messi juga dikabarkan akan diistirahatkan.

Hal ini dilakukan Valverde demi menjaga kondisi fisik para pemainnya 100 persen fit untuk menghadapi final Copa del Rey menghadapi Sevilla pada Sabtu (21/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga : Valverde Anggap Rekor Barcelona di Liga Spanyol Tidak Istimewa

"Kami akan melakukan perubahan karena tim harus melalui situasi ini. Ini adalah pekan yang sangat penting bagi karena kami memiliki tiga pertandingan dalam waktu sepekan dan menjelang final Copa del Rey," kata Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Kami tahu kekuatan Celta karena kami sudah bermain menghadapi mereka tiga kali pada musim ini. Kami sadar pertandingan ini akan sangat sulit, terlebih mereka tengah berjuang untuk lolos ke kompetisi Eropa," tuturnya.

Pada musim ini, Barcelona telah menghadapi Celta Vigo tiga kali, yaitu satu di liga dan dua di babak 16 besar Copa del Rey.

Pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini di Stadion Camp Nou, Barcelona hanya bermain imbang 2-2.

Adapun pada babak 16 besar Copa Del Rey, Barcelona berhasil menang dengan agregat 6-1, tetapi mereka sempat ditahan imbang 1-1 pada leg pertama di Estadio Balaidos. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X