Raul Mulai Menapaki Karier sebagai Pelatih - Kompas.com

Raul Mulai Menapaki Karier sebagai Pelatih

Kompas.com - 17/04/2018, 14:32 WIB
Striker New York Cosmos, Raul Gonzalez.Dok. New York Cosmos Striker New York Cosmos, Raul Gonzalez.

KOMPAS.com - Raul Gonzalez mulai menapaki karier sebagai pelatih. Pasalnya, legenda Real Madrid tersebut memutuskan untuk mengikuti kursus pelatih yang berlangsung pekan ini.

"Kami sudah memulai tahun pertama lisensi A dan B. Terima kasih kepada federasi, Gines Menendez dan UEFA, atas kerja keras mereka sehingga ini bisa terjadi," ujar Raul kepada wartawan.

"Ini merupakan langkah pertama untuk menjadi pelatih, setidaknya untuk tim muda. Dalam setahun, kami akan mendapat UEFA Pro, yang memungkinkan kami melatih tim mana pun," tambah mantan pemain Schalke 04 ini.

(Baca juga:Gelandang Muda Real Madrid Jawab Keraguan)

Raul saat ini termasuk seorang eksekutif di Santiago Bernabeu setelah dia memutuskan untuk gantung sepatu sejak 16 November 2015. Pria 40 tahun tersebut mengaku sudah mantap untuk menjalani profesi sebagai pelatih.

"Ya, itu benar. Hal terpenting sekarang adalah mendapatkan sertifikat dan pada Juni nanti bisa berbicara dengan klub," ungkap Raul.

"Kami akan menganalisis kemungkinannya. Saya melihat sepak bola dari sudut pandang lain dengan kelas-kelasnya."

Raul mengawali karier bersama Real Madrid pada Oktober 1994 dan menjadi bintang di Bernabeu hingga Juli 2010 setelah memutuskan pindah secara gratis ke Schalke. Dari klub Bundesliga tersebut, Raul pindah ke klub Qatar, Al Sadd, pada Juli 2012 lalu sempat tanpa klub selama beberapa bulan. Oktober 2014, dia memperkuat klub Amerika Serikat, New York Cosmos, hingga gantung sepatu.



Close Ads X