FC Porto Ingin Iker Casillas Bertahan - Kompas.com

FC Porto Ingin Iker Casillas Bertahan

Kompas.com - 17/04/2018, 12:32 WIB
Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (kiri), dan rekan setimnya, Ivan Marcano, mengawal pertahanan saat melawan Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Selasa (22/2/2017). FRANCISCO LEONG/AFP Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (kiri), dan rekan setimnya, Ivan Marcano, mengawal pertahanan saat melawan Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Selasa (22/2/2017).

KOMPAS.com - Presiden FC Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, ingin Iker Casillas bertahan. Meskipun demikian, dia mengaku tidak bisa menjamin mantan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol tersebut bertahan.

Penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan Porto secara gratis dari Real Madrid pada Juli 2015. Kontrak Casillas di klub raksasa Liga Portugal tersebut habis pada Juni 2018 dan dia dikabarkan harus rela gajinya dipotong jika bertahan.

"Tentu saja, kami ingin Casillas bertahan bersama kami," ujar Pinto da Costa seperti dikutip Diario AS.

(Baca Juga: Lionel Messi adalah Orang yang Berjasa bagi Neymar di Barcelona)

"Kami bahagia karena Iker berada di klub, dia penjaga gawang yang hebat dan pribadi yang luar biasa. Dia telah memperlihatkan bahwa dirinya pemain besar bagi kami."

"Saya tidak bisa menjamin dia akan bertahan, tetapi sayaingin dia tetap bersama kami."

Casillas, yang sepanjang kariernya meraih tiga gelar Liga Champions (bersama Real Madrid) dan membawa Spanyol juara Piala Dunia dan dua trofi Piala Eropa, terlibat dalam 110 laga bersama Porto. Selama periode tersebut, gawang Casillas kebobolan 78 kali dan dia sukses membuat 54 clean sheet.

Jumlah tersebut masih jauh di bawah apa yang diraih bersama Real Madrid. Selama berseragam Los Blancos, jebolan akademi klub raksasa Liga Spanyol tersebut tampil sebanyak 724 kali di mana kebobolan 750 kali dan membuat 264 clean sheet.

AS melaporkan bahwa Casillas menjadi incaran klub di Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, China dan Meksiko. Namun, peluang semua klub tersebut ditengarai sangat kecil karena Casillas tidak tertarik bermain di luar Eropa.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X