Dele Alli Ingin Tottenham Tiru Performa Man City - Kompas.com

Dele Alli Ingin Tottenham Tiru Performa Man City

Kompas.com - 17/04/2018, 11:02 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kiri), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. AFP/GLYN KIRK Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kiri), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City tampil sangat konsisten dalam ajang Liga Inggris sehingga sudah menyegel gelar juara musim 2017-2018 pada pekan ke-34. Melihat hal itu, gelandang Tottenham Hotspurs, Dele Alli, mengaku terinspirasi melihat bagaimana Sergio Aguero dkk bermain.

Alli menyatakan bahwa Tottenham harus belajar dari apa yang dilakukan The Citizens musim ini. Menurutnya, transformasi permainan cepat yang dilakukan Man City menjadi alasan mengapa mereka mampu meraih gelar.

"Pencapaian Manchester City sungguh tak bisa dipercaya, mereka memiliki talenta hebat dan memenangi banyak pertandingan. Kami bisa belajar dari yang mereka lakukan untuk terus bekerja keras," ujar Alli dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Pemain 22 tahun ini juga menyebut bahwa pada musim depan pasti semua kontestan Liga Inggris akan berbenah, sehingga persaingan akan semakin ketat. Oleh karena itu, Alli berharap timnya mampu bersaing di papan atas.

(Baca Juga: Kyle Walker Beberkan Alasan Ia Tinggalkan Tottenham Hotspur ke Manchester City)

"Semua orang ingin untuk senantiasa menuai kemajuan, tahun demi tahun rasanya semakin sulit untuk tampil lebih baik. Banyak tim di Liga Inggris telah mengalami kemajuan pesat, akan tetapi kami harus tetap bertarung," ucap Alli menambahkan.

Saat ini, Spurs berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 67 poin dari 33 pertandingan.

Tottenham juga masih berkesempatan meraih piala pada musim ini lewat ajang Piala FA yang kini memasuki babak semifinal. Tottenham akan menghadapi Manchester United di Stadion Wembley pada hari Sabtu (21/4/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X