Usai Juara Liga Inggris, Walker Kenang Periode Sulit Man City - Kompas.com

Usai Juara Liga Inggris, Walker Kenang Periode Sulit Man City

Kompas.com - 17/04/2018, 09:57 WIB
Kyle Walker dan James Milner berebut bola pada pertandingan antara Liverpool dan Manchester City pada perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018). AFP/PAUL ELLIS Kyle Walker dan James Milner berebut bola pada pertandingan antara Liverpool dan Manchester City pada perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, untuk pertama kali meraih trofi Liga Inggris setelah The Citizens dipastikan menjadi kampiun akhir pekan lalu. Dia pun mengenang tiga kekalahan beruntun dari Liverpool dan Manchester United.

Man City mengalami periode sulit dalam satu pekan ketika disingkirkan Liverpool dalam dua leg babak perempat final Liga Champions. Setelah itu mereka kalah dari Man United dengan skor 2-3 pada pekan ke-33 Liga Inggris.

Walker mengaku pengalaman tersebut adalah pelajaran berharga bagi dirinya sebagai pemain sepak bola.

"Kami memiliki periode yang sulit, dan hal itu pasti terjadi dalam karier sebagai pemain sepak bola," ucap Walker dikutip BolaSport.com dari The Independent.

"Kami dikejutkan dengan tiga kekalahan beruntun. Rasanya seperti terjerembab di zona degradasi," kata Walker menambahkan.

(Baca Juga: Thierry Henry Pertanyakan Konsistensi Paul Pogba di Manchester United)

Usai tiga laga yang sangat mengecewakan itu, Man City berhasil bangkit saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 pada Sabtu lalu (14/04/2018).

Kebangkitan Man City ini semakin manis seusai rival satu kotanya, Man United, kalah dari West Bromwich Albion. Ini yang membuat Man City secara otomatis berhak atas gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018.

Walker menganggap Man City telah menunjukkan mentalitas pemenang setelah kembali ke jalur kemenangan.

"Kembali ke jalur kemenangan adalah hal yang paling menyenangkan. Kami telah menunjukkan karakter City sebenarnya, dan kami percaya bahwa tim ini memiliki kualitas untuk bersaing," ucap pemain berusia 27 tahun ini. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X