Prestasi Jamaika Menurun, Usain Bolt "Gatal" Ingin Kembali Berlari

Kompas.com - 17/04/2018, 07:24 WIB
Legenda sprinter, Usain Bolt, berbicara kepada para jurnalis seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. PATRIK STOLLARZ/AFPLegenda sprinter, Usain Bolt, berbicara kepada para jurnalis seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018.

KOMPAS.com - Tim atletik Jamaika pada cabang lari memperoleh hasil tak memuaskan pada gelaran Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia, karena hanya mampu meraih satu medali emas. Hasil minor itu membuat "gatal" mantan sprinter Jamaika, Usain Bolt.

Satu medali emas Jamaika diperoleh dari nomor estafet 4x400 meter putri. Sementara itu, pada nomor bergengsi, sprint 100 meter putra, Jamaika hanya mampu meraih medali perunggu lewat atlet Yohan Blake.

Melalui akun Twitter, Usain Bolt merasa dirinya pensiun terlalu cepat. Hal itu dianggap Bolt membuat Jamaika tak punya sprinter tangguh sehingga mengalami penurunan prestasi.

(Baca Juga : Jadwal Playoff NBA 2017/18 - Tangan Wangi Klay Thompson Siap Bantu Warriors Raih Kemenangan)

"Apakah saya pensiun terlalu dini? Hmmm..." tulis Usain Bolton di Twitter pribadinya pada 13 April lalu.

"Menyaksikan nomor estafet, menimbulkan pertanyaan pada diri saya sendiri," tutur Bolt pada kicauan berikutnya menambahkan.

Usain Bolt pensiun dari dunia balap lari pada Kejuaraan Atletik Dunia yang berlangsung Agustus 2017. Atlet yang dijuluki manusia tercepat di dunia ini selalu merajai setiap ajang Olimpiade dan Kejuaraan Dunia sejak tahun2008.

Di Olimpiade 2016 Brasil, Bolt menjadi atlet pertama dalam sejarah yang mencatat 'triple triple' yaitu meraih medali emas di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter. 

Bolt sendiri hadir di ajang kompetisi olahraga sepemakmuran itu untuk mendukung Jamaika. Pada pesta penutupan, dia didapuk untuk ikut memeriahkan panggung.  (Doddy Wiratama)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X