Aguero Sebut Guardiola Jadi Aktor Utama Keberhasilan City Musim Ini - Kompas.com

Aguero Sebut Guardiola Jadi Aktor Utama Keberhasilan City Musim Ini

Kompas.com - 17/04/2018, 06:53 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 23 Desember 2017.AFP/OLI SCARFF Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 23 Desember 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City asuhan Pep Guardiola berhasil menjadi juara Liga Ingris musim ini meskipun masih menyisakan lima laga sisa. Striker Man City, Sergio Aguero, menyebut Pep Guardiola sebagai aktor penting kesuksesan timnya musim ini.

Bersama Guardiola, Man City menjadi tim yang menakuktkan bagi kontestan lain di Liga Inggris. Hingga pekan ke-34 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, The Citizens menang 28 kali dan hanya merasakan dua kekalahan.

Dengan prestasi ini, Sergio Aguero tidak ragu memuji kualitas pelatihnya, Pep Guardiola.

"Musim ini sangat luar biasa. Permainan Man City musim ini adalah yang terbaik selama saya berada di sini," kata Aguero seperti dikutip dari Goal, Senin (16/4/2018). 

(Baca Juga: Gawat! 4 Pemain Manchester City Terancam Tak Dapat Medali Juara Liga Inggris, Salah Satunya Bek 1 Triliun Rupiah)

"Kami belajar banyak dari Guardiola. Kami mencetak banyak gol dan bermain dengan cara yang fantastis," ujar penyerang asal Argentina ini.

Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Selama berseragam biru langit, Aguero sudah mengoleksi tiga gelar Liga Inggris termasuk gelar musim ini. Oleh karena itu, penyerang bernomor punggung 16 ini mengaku bangga atas pencapaian timnya musim ini.

"Ini adalah gelar liga ketiga saya dan sudah tidak sabar merayakannya pada akhir musim nanti," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari tim ini dan dapat meraih gelar juara. Untuk David Silva, Vincent Kompany, dan Yaya Toure, gelar ini akan sangat spesial karena mereka sudah lama berada di sini," tutur Aguero menambahkan.

(Baca juga: Tiga Koneksi Anak dan Ayah untuk Klub Liga 1 2018 - Ada 'Pembelot', Penyempurna, serta Penerus)

Keberhasilan Man City musim ini juga tidak lepas dari peran Aguero di lini depan. Mantan penyerang Atletico Madrid ini sudah mencetak 30 gol dan tujuh assist dari 39 penampilannya di semua kompetisi.


Komentar
Close Ads X