Guardiola: Prestasi Man City Musim Ini, Sulit Terulang Musim Depan - Kompas.com

Guardiola: Prestasi Man City Musim Ini, Sulit Terulang Musim Depan

Kompas.com - 17/04/2018, 06:23 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Ilkay Guendogan ke gawang Manchester United pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). AFP/BEN STANSALL Para pemain Manchester City merayakan gol Ilkay Guendogan ke gawang Manchester United pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penampilan konsisten menjadi salah satu faktor Manchester City asuhan Pep Guardiola menjadi juara Liga Inggris musim 2017-2018. Namun, Guardiola mengaku tidak yakin performa Man City musim ini, bisa terulang lagi di musim depan.

Manchester City menjadi juara karena raihan 87 poin mereka sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh tim lain, bahkan kalah dalam lima laga sisa sekalipun.

"Kadang anda harus membuat rekor-rekor di Liga Inggris agar mampu merasa sebagai tim yang bagus dan itu memang target kami musim ini," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Goal.

(Baca Juga: Wow, Perlu 9 Pelatih Top untuk Samai Satu Rekor Sir Alex Ferguson di Premier League!)

"Tentu saja hal ini sulit terulang lagi musim depan, bahkan tidak akan mungkin," ujar Guardiola menambahkan.

Manchester City memang tampil sangat impresif musim ini. Hanya kalah dua kali dan berhasil mencetak 93 gol menjadi bukti kehebatan Kevin De Bruyne dkk di Liga Inggris.

Mantan pelatih Barcelona ini memprediksi persaingan untuk menjadi juara liga di musim depan akan semakin sulit. Namun, Guardiola tetap mencoba optimistis terhadap tantangan ini.

"Semua pemain, staf, dan orang-orang percaya bahwa Manchester City adalah klub yang hebat. Musim depan semoga akan sama baiknya," kata Guardiola.

Sergio Aguerro dkk akan melakukan pesta juara di depan pendukungnya sendiri seusai laga melawan Swansea City di Stadion Etihad pada hari Minggu (22/4/2018). (Sri Mulyati)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X