Hasil Liga 1, Spaso Hindarkan Bali United dari Kekalahan atas Persela - Kompas.com

Hasil Liga 1, Spaso Hindarkan Bali United dari Kekalahan atas Persela

Kompas.com - 16/04/2018, 20:27 WIB
Kapten Bali United, Fadil Sausu, mendapat penjagaan dari para pemain Persela.Dok. Twitter Bali United Kapten Bali United, Fadil Sausu, mendapat penjagaan dari para pemain Persela.

KOMPAS.com - Striker Bali United, Ilija Spasojevic, membawa timnya terhindar dari kekalahan atas tuan rumah Persela Lamongan pada lanjutan pertandingan pekan keempat Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (16/4/2018).

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Persela unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Guntur Triaji pada menit ke-38.

Bali United menyamakan kedudukan via gol yang dicetak oleh striker Ilija Spasojevic pada menit ke-64. Itu merupakan gol perdana Spaso untuk Liga 1 musim ini.

Pada awal-awal laga, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, memperoleh peluang pertama lewat Guntur Triaji, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Shohei Matsunaga via tendangan bebas. Namun, Wawan kembali dapat mementahkan kans tersebut.

Begitu pula dengan peluang emas yang diperoleh penyerang Persela, Loris Arnaud. Sontekan pemain asal Prancis itu masih melenceng dari gawang Wawan Hendrawan.

Bali United mencoba keluar dari tekanan. Kapten Serdadu Tridatu, julukan Bali United, Fadil Sausu, mengeksekusi sepak pojok.

Umpan Fadil disambut oleh Demerson, tetapi masih belum tepat sasaran.

Tuan rumah akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-38 lewat kerja sama cantik antara para pemainnya.

Kerja sama Fahmi Al Ayyubi dan Loris Arnaud yang diakhiri oleh tendangan chip Guntur Triaji membuka keunggulan Laskar Joko Tingkir.

Skor pun menjadi 1-0 untuk Persela dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal-awal babak kedua, Persela memperoleh peluang pertama lewat Shohei Matsunaga. Memanfaatkan umpan sepak pojok, mantan pemain Persib Bandung itu melakukan sundulan, tetapi masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-55, Matsunaga kembali mendapat peluang. Setelah menerima umpan dan tak terkawal, Matsunaga melakukan tendangan, tetapi masih menyamping di gawang Bali United.

Pada menit ke-64, Ilija Spasojevic berhasil membawa Bali United untuk menyamakan kedudukan.

Bermula dari sepak pojok dari Stefano Lilipaly, Spasojevic, yang tak terkawal, berhasil menceploskan si kulit bulat ke gawang lawan. Skor pun menjadi sama kuat, 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, Bali United kian menekan pertahanan Persela. Berturut-turut, Spaso mendapat dua peluang. 

Mendapat umpan, Spaso melakukan sundulan, tetapi masih lemah dan bisa diantisipasi oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Peluang emas kembali didapat lewat Spaso yang hampir saja mampu memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persela, tetapi usahanya belum berhasil.

Laskar Joko Tingkir pun mendapat peluang lewat Saddil Ramdani. Dia melakukan tendangan dari sisi kiri pertahanan Bali United. Namun, tendangan Saddil masih menyamping di gawang Wawan Hendrawan.

Itu menjadi peluang terakhir yang didapat Persela. Hingga wasit meniup peluit panjang, laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Atas hasil ini, Persela menempati posisi ke-12 dengan raihan lima poin dari empat laga.

Adapun Bali United menempati posisi kedelapan dengan raihan enam poin dari empat pertandingan.

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X