Liga 2, Persika Karawang Rekrut Dua Pemain Timnas U-19 - Kompas.com

Liga 2, Persika Karawang Rekrut Dua Pemain Timnas U-19

Kompas.com - 16/04/2018, 17:32 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Aji Kusuma (kanan) melakukan tembakan yang coba diblok penjaga gawang Jepang U-19 Tani Kosei dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/18Akbar Nugroho Gumay Pesepak bola Timnas U-19 Aji Kusuma (kanan) melakukan tembakan yang coba diblok penjaga gawang Jepang U-19 Tani Kosei dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/18

KARAWANG, KOMPAS.com - Persika Karawang merekrut dua pemain Timnas U-19, Aji Kusuma dan Muhammad Iqbal. Namun pembina Persika, Yusuf Mansur, belum mau menyebut nilai kontrak keduanya.

"Yang pasti kami berikan pernghargaan kepada dua pemain itu," ujar Yusuf Mansur ditemui di sela launching tim Persika dan pertandingan trofeo bersama Persikota Tanggerang dan Persikabo Bogor di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (15/4/2018) sore.

Menurut Yusuf Mansur, penghargaan yang lebih diutamakan adalah kecintaan masyarakat Karawang terhadap kedua pemain itu, sebagai bagian dari keluarga besar Karawang.

Sementara itu untuk belanja pemain pada musim ini, pria yang akrab disapa ustaz itu menyebut menyiapkan anggaran yang cukup hingga Persika menembus Liga 1.

Skuad Persika Karawang siap melaju di Liga 2 Indonesia 2018.KOMPAS.com/Farida Farhan Skuad Persika Karawang siap melaju di Liga 2 Indonesia 2018.

"Kalau nilai tanya couch Indra atau coach Ricky Nelson. Kami siapkan yang sangat cukup untuk Persika Karawang bukan hanya tembus liga satu, tetapi juara liga satu," tandasnya.

Pada launching Persika di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (15/4/2018), baru Aji Kusuma yang diperkenalkan. Muhammad Iqbal belum diperkenalkan lantaran sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian sudah ada kesepakatan Muhammad Iqbal akan bergabung dengan Persika.

Persika siap menghadapi Liga 2 Indonesia. Klub tersebut mendapat dukungan dari para donatur dan suporter Persika juga bertekad untuk bisa lolos ke Liga 1 Indonesia.

Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengatakan, bukan hal yang mudah timnya berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2018.

"Sebenarnya kekuatan tim di Liga 2 hampir merata. Tetapi ada sejumlah tim yang harus diwaspadai," kata Ricky.

Sejumlah tim itu, kata Ricky, ialah Semen Padang, PSS Sleman, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan.

Pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini, Persika menargetkan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Mereka sudah memiliki 28 pesepak bola.

“Meskipun tidak mudah, tapi kami optimistis bisa bersaing dengan tim Liga 2 lainnya dan bisa melaju ke Liga 1 Indonesia,” tutupnya.


Komentar

Close Ads X