Hasil Lengkap Liga Italia, Lazio Vs AS Roma Berakhir Imbang - Kompas.com

Hasil Lengkap Liga Italia, Lazio Vs AS Roma Berakhir Imbang

Kompas.com - 16/04/2018, 05:31 WIB
Bek AS Roma, Federico Fazio, membayang-bayangi gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, pada pertandingan Derbi Roma di Stadion Olimpico, Minggu (15/4/2018). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Bek AS Roma, Federico Fazio, membayang-bayangi gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, pada pertandingan Derbi Roma di Stadion Olimpico, Minggu (15/4/2018).

ROMA, KOMPAS.com -  Laga bertajuk Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma berakhir 0-0 pada  pekan ke-32 Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Olimpico, Minggu (15/4/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Dengan hasil seri ini, AS Roma naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 61poin dari 32 pertandingan. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Lazio, Edin Dzeko dkk berhak berada di atas karena unggul head to head pertandingan.

Pada pertemuan pertama, tim Serigala Roma berhasil menang atas Lazio dengan skor 2-1, November lalu. Dengan demikian, Roma punya empat poin dalam duel derbi dibandingkan Lazio yang cuma sekali seri, padahal punya selisih gol jauh lebih baik. 

(Baca Juga: Rafael Benitez, Raja Kemenangan Tanpa Penguasaan Bola)

Sejak peluit kick-off dibunyikan, pertandingan sudah berjalan sangat ketat dan keras. Pada babak pertama kedua tim terlihat kesulitan membangun serangan karena bola lebih banyak berada di tengah lapangan.

Tercatat hanya ada satu tembakan tepat sasaran milik AS Roma dalam 45 menit babak pertama. Minimnya peluang gol dari kedua tim, membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan juga tidak banyak berubah namun tempo permainan lebih meningkat. Pada menit ke-80, Lazio yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Stefan Daniel Radu menerima kartu kuning kedua.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Lazio pun harus rela turun satu anak tangga. 

(Baca juga: Terkena Lemparan, Kondisi Pelatih Persib Membaik)

Pada pertandingan lain, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen berkat tambahan tiga poin setelah menang 3-0 atas Sampdoria.

Sementara itu, Napoli yang kini berada di peringkat kedua klasemen, gagal memangkas jarak dengan Juventus setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan AC Milan.

Saat ini Napoli mengoleksi 78 poin dari 32 pertandingan selisih 16 poin dari Juventus di peringkat kedua.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-32:

  • Cagliari 2-1 Udinese (Kevin Lasagna 10', Leonardo Pavoletti 21', Luca Ceppitelli 84')
  • Chievo Verona 0-0 Torino
  • Genoa 1-0 Crone (Daniel Bessa 28')
  • Atalanta 0-0 Inter Milan
  • Fiorentina 0 - 0 SPAL 2013
  • AC Milan 0 - 0 SSC Napoli
  • Bologna 2 - 0 Hellas Verona (Simone Verdi 31', Adam Nagy 90')
  • Sassuolo 2 - 2 Benevento (Francesco Acerbi 23', Francesco Magnanelli 45', Cheick Diabate (22', 73'))
  • Juventus 3 - 0 Sampdoria (Mario Mandzukic 45', Benedikt Hoewedes 60', Sami Khedira 75')
  • Lazio 0-0 AS Roma



Close Ads X