Liga Inggris, Newcastle Beri Arsenal 5 Kekalahan Tandang Beruntun

Kompas.com - 15/04/2018, 21:44 WIB
Selebrasi striker Newcastle United, Ayoze Perez saat mencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion St James Park, Minggu (15/4/2018). LINDSEY PARNABY/AFPSelebrasi striker Newcastle United, Ayoze Perez saat mencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion St James Park, Minggu (15/4/2018).

KOMPAS.com - Newcastle United menang 2-1 ketika menjamu Arsenal pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion St James' Park, Minggu (15/4/2018). Ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun yang dialami Arsenal dalam laga tandang.

Gol Newcastle dicetak oleh Ayoze Perez pada menit ke-29 dan Matt Ritchie (68'). Sementara itu gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-14.

Newcastle menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa kali Newcastle memberikan ancaman tetapi mampu diredam oleh barisan pertahanan Arsenal.

(Baca Juga: 3 Kekalahan Beruntun Manchester City adalah Bukti Kesadisan Guardiola kepada Pemainnya)

Arsenal tampil dominan pada babak pertama karena mereka menguasai bola hingga mencapai 71 persen. Gol pun tercipta pada menit ke-14 lewat Lacazette, yang memaksimalkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Newcastle bisa membalas untuk menyamakan kedudukan melalui gol Perez pada menit ke-29. Dia memanfaatkan umpan silang DeAndre Yedlin untuk melepaskan tendangan ke sudut sempit gawang tanpa bisa dihalau kiper Arsenal, Petr Cech.

Striker Newcastle United asal Spanyol, Ayoze Perez (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League di St James Park, Newcastle, Minggu (15/4/2018).LINDSEY PARNABY/AFP Striker Newcastle United asal Spanyol, Ayoze Perez (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League di St James Park, Newcastle, Minggu (15/4/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjelang turun minum, Arsenal nyaris unggul. Sayang, Joe Willock yang merupakan pemain debutan, gagal mengonversi umpan matang Lacazette, sehingga skor tetap 1-1 saat jeda.

Pada babak kedua, Newcastle bisa mencetak gol kemenangan. Sorakan publik tuan rumah bergemuruh setelah Matt Ritchie membuat The Toon Army unggul 2-1 pada menit ke-68.

The Gunners sebenarnya sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah yang dikawal Martin Dubravka. Namun serangan pasukan Arsene Wenger bisa dipatahkan barisan pertahan Newcastle.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Newcastle mampu mempertahankan keunggulan 2-1 sekaligus menorehkan kemenangan pertama setelah menunggu 13 tahun. Pasalnya, terakhir kali Newcastle menang atas Arsenal terjadi pada tahun 2005.

Dengan hasil ini, Newcastle mengumpulkan total 41 poin dan menempati peringkat ke-10 klasemen sementara. Sedangkan Arsenal terpaku di posisi keenam dengan nilai 54, unggul dua angka atas Burnley.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.