Main Cerdas, Modal Mohamed Salah Raih Gelar Pencetak Gol Terbanyak - Kompas.com

Main Cerdas, Modal Mohamed Salah Raih Gelar Pencetak Gol Terbanyak

Kompas.com - 15/04/2018, 06:36 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).ANTHONY DEVLIN / AFP Selebrasi penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mohamed Salah sudah mencetak 30 gol di Premier League - kasta teratas Liga Inggris musim ini. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendukung pemain asal Mesir itu mengalahkan Hary Kane dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Terbaru, Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas AFC Bournemouth pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/4/2018).  Juergen Klopp menyebut Mo Salah pantas meraih gelar sepatu emas Liga Inggris musim ini.

"Salah selalu berada dalam posisi tepat, dan pada akhirnya dia mencetak gol yang bagus," kata Klopp seperti dikutip dari BT Sport.

(Baca Juga: Ini Kata Mohamed Salah Soal Persaingan Gelar Sepatu Emas)

"Salah ingin Liverpool sukses. Namun, jika dia berhasil meraih gelar top scorer, hal itu akan menjadi musim yang sukses untuk Salah," ujar Klopp menambahkan.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund ini, Salah adalah pemain paling cerdas di Liga Inggris musim ini.

"Ketika bermain di Liga Inggris, pemain akan mendapatkan banyak kontak fisik. Tetapi, dia bermain dengan cerdas. Dia tidak banyak menggunakan badannya ketika bermain," tutur Klopp.

Saat ini Mohamed Salah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan raihan 30 gol. Di posisi kedua ada penyerang Tottenham Hotspurs, Hary Kane, dengan koleksi 25 gol.

Raihan gol Salah bisa saja dikejar Hary Kane karena Kane merupakan top scorer Liga Inggris dalam dua musim terakhir. 

 


Komentar

Close Ads X