Kompas.com - 14/04/2018, 09:05 WIB
Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (20/1/2018). AFP/Ben StansallAlexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (20/1/2018).
|

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, yakin dengan memenangi gelar Liga Europa dapat membantu menyelamatkan Arsene Wenger dari ancaman pemecatan.

Arsenal hampir dapat dipastikan tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Inggris dua musim beruntun.

Ya, pada lima pekan tersisa, tim berjulukan The Gunners itu masih menempati posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin atau berjarak sejauh 13 poin dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang menempati urutan ketiga dan keempat.

Namun, dengan menjuarai Liga Europa, Arsenal dapat kembali beraksi di Liga Champions musim 2018-2019.

Baca juga: Presiden FIFA Buka Peluang Percepat Rencana Menyertakan 48 Negara di Piala Dunia

Lacazette merupakan pemain yang diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi dengan ketajamannya di lini depan Arsenal, apalagi setelah ia bisa mencetak dua gol dalam upaya Arsenal lolos ke semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun menilai dengan menjadi kampiun di kompetisi kasta kedua Eropa dapat mengamankan masa depan Wenger.

Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga: Rahasia Sukses Atlet Trampolin Papan Atas Dunia, Greg Roe

"Memenangi Liga Europa bisa jadi cara untuk mempertahankan pelatih karena ia sudah melakukan banyak hal baik untuk klub," kata Lacazette seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami ingin memenangi gelar demi menyelamatkan musim kami karena di Premier League, Arsenal tidak tampil bagus," ucapnya.

Arsenal lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat akhir 6-3 atas CSKA Moskwa.

Namun, The Gunners akan menghadapi lawan sulit yang berstatus juara Liga Europa 2010 dan 2012, Atletico Madrid, di semifinal. (Wisnu Nova) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.