Salah: Lebih Mudah bagi Kane dan Aguero untuk Jadi "Top Scorer" - Kompas.com

Salah: Lebih Mudah bagi Kane dan Aguero untuk Jadi "Top Scorer"

Kompas.com - 14/04/2018, 08:05 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018. AFP/Adrian Dennis Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.

KOMPAS.com - Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, berusaha merendah terkait persaingan perebutan sepatu emas Liga Inggris musim ini.

Salah punya peluang besar berstatus pencetak gol terbanyak Premier League musim 2017-2018.

Namun, ia justru mengklaim dua rival utamanya, yakni penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan Manchester City, Sergio Aguero, punya kans lebih besar.

Padahal, saat ini Salah berpredikat pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 gol.

Baca juga: Resmi! Inilah Negara Pengganti Malaysia Pada Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018

Jumlah tersebut lebih banyak dari torehan Kane dengan 25 gol dan Aguero (21 gol).

"Harry Kane dan Sergio Aguero adalah penyerang. Mereka pemain di posisi nomor 9, sedangkan saya bermain lebih ke sayap," kata Salah seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Lebih mudah buat mereka karena selalu berada tepat di depan gawang, sedangkan saya di sayap. Cukup sulit karena saya juga harus membuat assist. Saya harus mengalirkan bola ke depan dan membuat peluang," ujar dia.

Bersama Liverpool, Salah sukses melanjutkan kiprah ke semifinal setelah menyingkirkan Manchester City di babak perempat final.

Di semifinal, tim berjulukan The Reds itu akan berhadapan dengan tim yang secara mengejutkan sanggup mengandaskan FC Barcelona sekaligus mantan klub Salah, AS Roma.

Partai semifinal pertama antara Liverpool melawan Roma akan berlangsung di Stadion Anfield pada 24 April 2018.

Laga penentuan akan bergulir di markas Roma, Stadion Olimpico, pada 3 Mei 2018. (Wisnu Nova) 



Close Ads X