Lawan Bayern Muenchen, Real Madrid Harus Tampil Apik dalam 2 Laga - Kompas.com

Lawan Bayern Muenchen, Real Madrid Harus Tampil Apik dalam 2 Laga

Kompas.com - 13/04/2018, 21:44 WIB
Cristiano Ronaldo mengungguli Philipp Lahm dalam menyundul bola untuk menaklukkan gawang Manuel Neur pada pertandingan perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2017). AFP/CURTO DE LA TORRE Cristiano Ronaldo mengungguli Philipp Lahm dalam menyundul bola untuk menaklukkan gawang Manuel Neur pada pertandingan perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2017).

KOMPAS.com - Pemain legendaris Real Madrid, Emilio Butragueno, mengganggap hasil undian semifinal Liga Champions musim ini berat. Menghadapi Bayern Muenchen, Madrid dinilai Butragueno harus bekerja ekstrakeras. 

Real Madrid, yang selama delapan tahun berturut-turut lolos ke babak semifinal akan menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena pada laga pertama semifinal, 25 April 2018. Satu pekan berselang, giliran Santiago Bernabeu menjadi arena pertempuran. 

Real Madrid di ambang pemecahan rekor baru Klub asuhan Zinedine Zidane itu bisa menjadi tim pertama yang bisa mencatat hat-trick juara pada era Liga Champions. 

(Baca juga: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Gelandang Bayern Muenchen Ini Lakukan Hal yang Tak Terduga Sebelumnya)

"Sulit untuk mencapai tahap ini, dan kami sudah melakukannya selama delapan tahun berturut-turut. Hal sulit belum datang, dan sudah pasti yang terbaru paling sulit," ucap Butragueno di situs resmi UEFA. 

"Bayern Muenchen adalah tim hebat dan Kamu harus menjadi yang terbaik pada kedua pertandingan nanti," tutur legenda berjulukan Si Burung Nasar itu.

Eks penyerang Real Madrid itu menambahkan, bahwa timnya harus mendapat hasil bagus ketika bermain di kandang maupun tandang.

"Kami membutuhkan hasil bagus di Muenchen dan membawanya ke Bernabeu. Jika kami melakukan hal sesuai harapan, maka tampil di final akan terjadi. Kami ingin di sana," ujar Butragueno.

Beberapa tahun kebelakang, Real Madrid bertemu dengan lawan tangguh yaitu Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen. Musim lalu, mereka menyisihkan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions. 

 

Berikut adalah distribusi gol yang berhasil dicetak empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018. Apa pendapat kalian? #UCL #ChampionsLeague #LigaChampions

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Apr 12, 2018 at 7:19am PDT


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X