PS Tira Vs Persebaya, Tuan Rumah Kemungkinan Tanpa Duo Argentina

Kompas.com - 13/04/2018, 14:15 WIB
Aksi pemain sayap PS Tira, Mariano Berriex (kanan), berhadapan dengan striker Madura United, Greg Nwokolo, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (2/4/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COMAksi pemain sayap PS Tira, Mariano Berriex (kanan), berhadapan dengan striker Madura United, Greg Nwokolo, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (2/4/2018).

BANTUL, KOMPAS.com - PS Tira kemungkinan kehilangan duo Argentina, Gustavo Lopez dan Mariano Berriex, saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018).

Lopez masih bermasalah dengan kebugaran seusai memperkuat PS Tira menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (7/4/2018).

Saat ini, playmaker berusia 34 tahun itu masih menjalani pemulihan. Dia pun diragukan tampil di laga melawan Persebaya.

Berriex mengalami cedera di bagian paha yang robek. Akibatnya, dia harus mendapat sembilan jahitan.

Baca Juga: AC Milan Siap Rekrut Talenta Berpengalaman Timnas Kroasia

Bila luka belum mengering dan cederanya tak pulih, Berriex dipastikan absen.

Tanpa Berriex, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, harus mengubah skema tim. Posisi pemain berusia 28 tahun ini bisa digantikan Ahmad Noviandani atau Wawan Febrianto.

Striker Dimas Drajad kemungkinan juga bisa menjadi pilihan pertama di lini depan.

"Bila Berriex tidak dimainkan, saya punya beberapa pilihan pemain yang bisa menggantikannya. Kualitas pemain lokal tidak jauh berbeda dengan asing. Jadi, tak ada masalah siapa yang menggantikannya," ucap Rudy dilansir dari BolaSport.com.

Meski skuad tak komplet, Rudy tak hendak merevisi target. Menurut dia, laga kandang harus dimenangkan.

Terlebih lagi, tim gagal membawa pulang poin saat tur ke Jayapura. Di laga kandang pertama melawan Madura United, mereka menang tipis 1-0.

"Kami telah melupakan kekalahan di Jayapura. Kini, kami fokus di laga melawan Persebaya. Jadi, tidak boleh lagi ada kesalahan dan harus meraih tiga poin," jawabnya. (Gonang Susatyo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X