5 Berita Populer: Sejarah Baru Liga Champions dan Wajah Para Pelanggar Besar di Jakarta - Kompas.com

5 Berita Populer: Sejarah Baru Liga Champions dan Wajah Para Pelanggar Besar di Jakarta

Kompas.com - 13/04/2018, 09:33 WIB
Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.TWITTER.com/ChampionsLeague Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.

1. Sejarah baru liga champion

Liga Champion tahun ini mengukir sejarah baru karena meloloskan empat tim dari empat negara ke semifinal. Ini adalah kali pertama semifinalis Liga Champion berasal dari empat negara dengan liga paling top sejagad.

Empat tim tersebut adalah Real Madrid (wakil Spanyol), Bayern (Jerman), Liverpool (Inggris), dan AS Roma (Italia).

Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman adalah empat negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi. Koefisien UEFA dihitung berdasarkan prestasi klub-klub sebuah negara di kompetisi antarklub Eropa.

Baca selengkapnya di sini. Baca juga : Liga Champions Musim Ini Jadi Kuburan Para Penguasa Kompetisi Domestik

2. Syarat PKS usung Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan pada wartawan saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Dalam acara yang diselenggarakan secara tertutup tersebut Prabowo akan memberikan arahan dan pidato politiknya kepada seluruh kader Partai Gerindra yang hadir. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/18.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan pada wartawan saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Dalam acara yang diselenggarakan secara tertutup tersebut Prabowo akan memberikan arahan dan pidato politiknya kepada seluruh kader Partai Gerindra yang hadir. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/18.

PKS menyatakan mendukung pencalonan Prabowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2018 dengan syarat wapres yang digandeng Prabowo adalah kader PKS.

"PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari kesembilan kader PKS tersebut," kata Presiden PKS Sohibul Iman saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

Siapa sajakah sembilan kader PKS yang diajukan sebagai calon pendamping Prabowo? Baca selengkapnya di sini. Baca juga: Gerindra Pertimbangkan Figur Cawapres Prabowo dari Kader PKS

3. Jokowi, Presiden pertama yang injak tanah Asmat

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menaiki motor listrik saat blusukan di jalanan Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018).KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menaiki motor listrik saat blusukan di jalanan Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018).

Presiden Joko Widodo, Kamis (12/4/2018) siang, tiba di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjak tanah Asmat. Baca juga : Tiba di Agats, Jokowi Presiden Pertama yang Injak Tanah Asmat

Ada sejumlah acara yang dihadiri Jokowi di sana. Salah satunya adalah meninjau proyek infrastruktur di Agats berupa instalasi penampungan air bersih dan jembatan.

Berboncengan dengan Ibu Negara Iriana, Jokowi mengendarai sepeda listrik ke tempat-tempat yang ia kunjungi. Baca: Saat Jokowi Boncengkan Iriana Menembus Hujan di Agats, Asmat

4. Beredar Foto Kondisi Menyedihkan Jupiter Fortissimo di Rutan

Jupiter Fortissimo di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Jupiter Fortissimo di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016).

Lama tak terdengar kabarnya, artis Jupiter Fortissimo muncul dengan foto-foto dalam kondisi yang menyedihkan di Rumah Tahanan Salemba yang memprihatinkan.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, Jupiter tampak berbeda dengan sebelumnya.

Pemain film Terowongan Casablanca ini terlihat sangat kurus dan menderita sejumlah penyakit di kulitnya.

Di tangan Jupiter terdapat bercak-bercak merah, sedangkan kakinya tampak luka-luka yang menimbulkan lubang-lubang kecil di bagian atas jempolnya.

Baca selengkapnya di sini. Baca juga: Jalani Hukuman, Jupiter Fortissimo Kesulitan Keuangan

5. Ketika Anies Tunjukkan 'Wajah' Pelanggar-pelanggar Besar...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Lurah Cipinang Besar Selatan, Kamis (11/4/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Lurah Cipinang Besar Selatan, Kamis (11/4/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan 80 gedung dan bangunan di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin yang melakukan pelanggaran.

Gedung-gedung itu tidak memiliki sumur resapan, tidak memiliki instalasi pengolahan air limbah, dan masih memakai septic tank.

Sanksi apa yang akan dijatuhkan oleh Pemprov DKI Jakarta? Baca selengkapnya di sini


Komentar

Close Ads X