Oxlade-Chamberlain Impikan Tampil pada Final Liga Champions - Kompas.com

Oxlade-Chamberlain Impikan Tampil pada Final Liga Champions

Kompas.com - 13/04/2018, 07:00 WIB
Selebrasi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).
ANTHONY DEVLIN / AFP Selebrasi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).

LIVERPOOL, KOMPAS.com -  Alex Oxlade-Chamberlain berharap bisa tampil pada partai final Liga Champions. Tampil pada partai puncak kompetisi antarklub terelite Eropa itu merupakan impian Oxlade-Chamberlain sejak kecil. 

Liverpool maju ke semifinal dengan mengalahkan Manchester City di perempat final dengan agregat akhir 5-1. Setelah menang 3-0 pada laga pertama di Stadion Anfield, Liverpool kembali menang 2-1 pada laga laga kedua di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) malam.

Oxlade-Chamberlain ikut andil dalam menentukan langkah Liverpool ke semifinal. Dia mencetak satu gol via tendangan jarak jauh ke gawang Manchester City pada laga pertama di Anfield. 

(Baca juga: Pemain yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas cs Ini Singkirkan Lazio dari Liga Europa)

"Anda tentu ingin bermain di final Liga Champions. Hal itu merupakan sesuatu yang besar dan diimpikan saat masih muda," ujar Oxlade-Chamberlain seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami satu langkah lebih dekat dengan mencapai semifinal. Kami memiliki peluang besar," ucapnya.

Keberhasilan tersebut membuat tim beralias The Reds berpotensi bertemu tiga tim lain yang juga memastikan lolos ke semifinal, yakni AS Roma, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

(Baca juga: Jawaban Sinis Diego Simeone soal Komentar Keberhasilan AS Roma Menyingkirkan Barcelona)

Mantan pemain Arsenal tersebut mengaku bahwa dia tak akan mempermasalahkan tim mana yang akan bertemu dengan Liverpool pada babak semifinal kelak. Ia percaya bahwa timnya akan bersiap untuk menghadapi semua lawan-lawannya.

"Kini siapa pun yang lolos ke semifinal, itu tak masalah bagi kami," ucap Oxlade-Chamberlain.

"Mengalahkan Manchester City dua kali di Liga Champions tentu tak mudah, tetapi hal itu memberikan kepercayaan diri yang bagus bagi kami," kata eks pemain Arsenal itu.

Undian semifinal Liga Champions akan berlangsung pad Jumat (13/4/2018) pukul 18.00 WIB. (Wisnu Nova)  


Komentar
Close Ads X