Wenger: CSKA Sempat Kejutkan Arsenal - Kompas.com

Wenger: CSKA Sempat Kejutkan Arsenal

Kompas.com - 13/04/2018, 06:32 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

MOSKWA, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sempat terkejut dengan performa CSKA Moskva pada pertandingan kedua perempat final Liga Europa, Kamis (12/4/2018) atau Jumat dini hari WIB. 

Pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Arsenal sempat tertinggal dua gol dari CSKA Moskva akibat gol-gol dari Fedor Chalov (menit ke-39) dan Kirill Nababkin (50').

Baru pada 15 menit terakhir laga, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Danny Welbeck (75') dan Aaron Ramsey (90+2'). Hasil tersebut membuat Arsenal berhak melangkah ke 4 besar Liga Europa dengan skor 6-3 secara agregat.

(Baca Juga: Jawaban Sinis Diego Simeone soal Komentar Keberhasilan AS Roma Menyingkirkan Barcelona)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa permainan CSKA Moskva pada awal pertandingan lebih baik ketimbang timnya. Namun, dia cukup puas dengan performa para pemainnya dalam kondisi tertinggal dan terancam gagal lolos jika lawan mencetak gol ketiga.

"Saya pikir para pemain sedikit terkejut dengan intensitas permainan lawan pada awal pertandingan. Mereka mampu bangkit dan mencetak gol kedua serta memiliki peluang mendapatkan gol ketiga," ucap Wenger seusai laga seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).  AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).

"Beruntung, para pemain memiliki respons yang bagus setelah jeda laga. Saat skor berubah menjadi 1-2, performa kami terlihat semakin membaik hingga mampu mencetak gol kedua," tuturnya.

(Baca Juga: Pemain yang Pernah Dikalahkan Evan Dimas cs Ini Singkirkan Lazio dari Liga Europa)

Di babak semifinal, Arsenal bakal bertemu dengan salah satu dari Atletico Madrid, Red Bull Salzburg, dan Olympique Marseille berdasarkan hasil undian yang akan dilakukan UEFA pada Jumat (13/4/2018) sore. (Verdi Hendrawan) 


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X