Wenger Ingin Arsenal "Belajar" dari Kegagalan Barcelona - Kompas.com

Wenger Ingin Arsenal "Belajar" dari Kegagalan Barcelona

Kompas.com - 12/04/2018, 13:30 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion Emirates, pada 26 April 2017. Glyn KIRK / AFP Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion Emirates, pada 26 April 2017.

KOMPAS.com - Kandasnya FC Barcelona di Liga Champions dijadikan cambuk keras oleh Arsene Wenger untuk Arsenal agar tidak mengalami kegagalan serupa.

Lionel Messi dkk di luar dugaan gagal melangkah ke semifinal Liga Champions meski telah memiliki keuntungan karena menang 4-1 di pertemuan pertama perempat final melawan AS Roma di Camp Nou.

Namun, Roma secara sensasional sanggup membalikkan keadaan dengan menuai kemenangan 3-0 di laga penentuan di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018).

Situasi Barcelona tergolong mirip dengan Arsenal sebelum melakoni laga leg kedua perempat final Liga Europa.

Baca Juga: Siapa Sanggup Bobol Gawang Manchester United Lebih dari 2 Gol Musim Ini? Tak Ada!

Arsenal bisa menuai kemenangan 4-1 atas CSKA Moskwa pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Emirates pekan lalu.

Partai penentuan akan berlangsung di markas CSKA, VEB Arena, Kamis (12/4/2018) waktu setempat.

Sebagai pelatih, Wenger ingin anak asuhnya menjadikan kegagalan Barcelona sebagai pelajaran berharga agar tidak mengalami nasib yang sama.

"Barcelona bermain dengan upaya mempertahankan keunggulan. Mereka kebobolan di awal dan apa yang dikhawatirkan akhirnya terjadi, itulah yang membuat kami mencintai sepak bola. Tidak bisa diprediksi," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Penting untuk memulai pertandingan dengan positif. Kami punya pekerjaan besar yang perlu dilakukan, tetapi kami berada di posisi kuat. Bagaimana cara kami melakukan pendekatan ke permainan adalah sesuatu yang vital," ujar dia. (Wisnu Nova Wistowo)

 


Komentar

Close Ads X