Demi ke Liga Champions, Wenger Ingin Bawa Arsenal Juarai Liga Europa - Kompas.com

Demi ke Liga Champions, Wenger Ingin Bawa Arsenal Juarai Liga Europa

Kompas.com - 12/04/2018, 12:35 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak lagi menampik fokus utama timnya musim ini adalah memenangi gelar Liga Europa demi bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Wenger terus menegaskan bahwa Arsenal belum menyerah untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan via finis di jajaran empat besar Liga Inggris musim ini.

Namun, setelah peluang Arsenal di pentas Premier League tak kunjung membesar, Wenger pun akhirnya bersikap realistis.

Ya, di enam pertandingan Liga Inggris tersisa musim ini, tim berjulukan The Gunners itu masih terpaut 13 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat dengan raihan 67 poin.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Keempat Liga 1 - Menanti Duel Klasik Arema FC Vs Persib

Sementara itu, di Liga Europa, Arsenal masih punya kans besar agar dapat melangkah ke semifinal atau bahkan ke final.

Saat ini, Mesut Oezil dkk hanya butuh hasil imbang melawan CSKA Moskwa agar memastikan diri lolos ke semifinal.

Situasi tersebut tidak lepas dari kemenangan besar 4-1 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Emirates pekan lalu.

"Liga Europa penting buat kami, semua orang tahu itu karena kami mencapai tahap di mana kami harus fokus. Selain itu, peluang kami di Premier League juga sangat kecil," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Liga Europa merupakan target besar musim ini," ujar dia.

Partai penentuan babak perempat final Liga Europa melawa CSKA akan berlangsung di VEB Arena, Kamis (12/4/2018) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X