Real Madrid Vs Juventus, Kroos Anggap Timnya Pantas Dapat Penalti

Kompas.com - 12/04/2018, 06:01 WIB
Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/JAVIER SORIANOLucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kross, menganggap penalti yang terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions antara timnya dan Juventus adalah wajar.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat 4-3 atas Juventus. Satu gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada laga kedua perempat final di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis dini hari jadi penantu.   

Penalti tersebut terjadi karena pemain Real Madrid, Lucas Vasquez, dilanggar oleh bek Juventus, Medhi Benatia, di dalam kotak penalti. Kubu Juventus melakukan protes, tetapi Toni Kroos menilai putusan wasit itu benar dan penalti wajar diberikan. 

(Baca Juga: 2018 Menjadi Tahun Terbaik Cristiano Ronaldo, Ballon d'Or Lagi?)

"Saya pikir itu adalah penalti. Dia (Benatia) datang dari belakang, menyentuh Vasquez dengan tangan diikuti dengan kakinya,"  kata Toni Kross kepada BT Sport seperti yang dilansir dari BBC Sport seusai pertandingan.

"Saya tidak melihat kejadian itu dari pandangan saya di pertandingan. Namun, melihat dari televisi, saya akan mengatakan iya itu penalti," tuturnya lagi. 

Laga tersebut dimenangi oleh Juventus dengan skor 3-1 berkat gol-gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61'). Namun, penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 menjadi pembeda nasib kedua tim. 

Dengan hasil ini, walaupun Juventus menang, Real Madrid yang berhak melanjutkan ke babak semifinal Liga Champions karena menang agregat 4-3.

Undian semifinal Liga Champions akan dilangsungkan di markas UEFA pada Jumat (13/4/2018) sore. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X