5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Juventus, Rekor Ronaldo dan Mandzukic

Kompas.com - 12/04/2018, 05:07 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/OSCAR DEL POZOCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencatat rekor pribadi pada laga kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 911/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 pada laga tersebut berkat gol  Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61').  Adapun satu gol balasan Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 dari titik penalti. 

Walaupun menang, Juventus kalah agregat gol 3-4 sehingga tidak lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid pun melaju untuk ke-8 kalinya beruntun ke babak empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu.  

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Juventus berdasarkan Opta:

2 - Real Madrid kebobolan dua gol untuk pertama kalinya pada babak pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu sejak Februari 2000 saat kalaj  1-3 dari Bayern Muenchen. Pencipta rekor itu adalah Mario Mandzukic. 

10 - Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol saat melawan Juventus pada Liga Champions. Dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 10 gol ke lawan sama pada kompetisi ini. 

76 - Mario Mandzukic menciptakan rekor lain pada laga ini, menjadi pembobol gawang Real Madrid tercepat pada ajang Liga Champions. Gol pembuka Juventus dalam laga ini diciptakan pada detik ke-76. 

98 - Eksekusi penalti pada menit ke-90'+8 menjadi gol paling larut dalam karier Cristiano Ronaldo bersama klub maupun timnas. Rekor sebelumnya adalah menit ke-90'+6 saat Madrid menang atas Elche di Liga Spanyol. 

150 - Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang meraih 150 penampilan di Liga Champions. Dia mengikuti jejak Iker Casillas (167) dan Xavi Hernandez (151).

 



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X