5 Drama Laga Madrid Vs Juventus, Gol Cepat hingga Kartu Merah Buffon

Kompas.com - 12/04/2018, 04:49 WIB
Gianluigi Buffon melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver pada laga perempat final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/JAVIER SORIANOGianluigi Buffon melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver pada laga perempat final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com — Sejumlah drama terjadi pada pertandingan Real Madrid versus Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Paling dramatis adalah kartu merah Gianluigi Buffon dan penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga. 

Laga ini dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1 sehingga berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Namun, Madrid nyaris memainkan perpanjangan waktu lantaran Juventus bisa mengatasi defisit tiga gol melalui gol Gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61'). 

Akan tetapi, gol penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menamatkan langkah Juventus. Real Madrid untuk kali ke-8 beruntun melangkah ke semifinal Liga Champions

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

Berikut adalah sejumlah drama yang terjadi pada Real Madrid Vs Juventus: 

1. Gol cepat Mario Mandzukic

Pada laga ini, Mario Mandzukic berhasil mencetak gol kilat, yaitu hanya 76 detik setelah laga dimulai. Gol cepat Mandzukic ini memantik motivasi para pemain Juventus untuk bisa mengatasi defisit skor agregat. Mandzukic pula yang membuat gol kedua timnya. 

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengambil bola dari gawang Real Madrid setelah Mario Mandzukic sukses menaklukkan Keylor Navas pada laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/OSCAR DEL POZO Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengambil bola dari gawang Real Madrid setelah Mario Mandzukic sukses menaklukkan Keylor Navas pada laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

2. Skor agregat sama kuat

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Blaise Matuidi pada menit ke-61 sehinga skor agregat menjadi sama kuat. Ini merupakan gol ke-7 dia pada Liga Champions sejak November 2016.  

3. Pelanggaran Medhi Benatia

Pada menit ke-90+3, Benatia melanggar Lucas Vasquez di kotak penalti. Dia tampak mendorong Vasquez dan kakinya terangkat terlalu tinggi saat memperebutkan bola umpan sundulan  Cristiano Ronaldo. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih dan para pemain Juventus, terutama Gianluigi Buffon protes.  

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X