Kompas.com - 11/04/2018, 13:45 WIB
Giacomo Agostini sedang memberikan komentarnya terkait situasi Valentino Rossi dengan Marc Marquez di salah satu stasiun televisi swasta.
TWITTER.com/elchiringuitotvGiacomo Agostini sedang memberikan komentarnya terkait situasi Valentino Rossi dengan Marc Marquez di salah satu stasiun televisi swasta.

KOMPAS.com — Mantan pebalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, mengungkapkan bahwa perselisihan antara pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak perlu dibesar-besarkan.

Perselisihan itu terjadi pada saat balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018).

Waktu itu, Marquez berniat menyalip Rossi dari sisi dalam saat lap ke-20. Sayangnya, ia membuat kesalahan sehingga menyenggol "The Doctor" yang berada di sampingnya.

Menurut Agostini, insiden yang menimpa Rossi dan Marquez seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan karena akan mengganggu persiapan keduanya dalam menghadapi seri MotoGP selanjutnya.

Baca juga: Bos Honda Komentari Penolakan Tim Yamaha atas Permintaan Maaf Marquez

"Marquez memang sudah membuat sebuah kesalahan dan dia sudah meminta maaf," ucap Agostini yang dilansir BolaSport.com dari Auto Sport.

Agostini juga menganggap bahwa Marquez tidak perlu diberi sanksi berat seperti didiskualifikasi dari GP Austin.

"Kita pasti berharap bahwa dia tidak akan mengulanginya lagi, tetapi dia tidak harus didiskualifikasi," ujar Agostini.

Saran dari pebalap legendaris tersebut bukannya tanpa alasan karena Agostini menganggap bahwa Marquez sudah mendapat hukuman yang pantas saat di Argentina, yaitu sanksi penalti.

"Dia sudah diberikan hukuman pada balapan (MotoGP Argentina 2018)," tutur Agostini.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marquez terlibat insiden dengan Rossi saat memperebutkan posisi keenam pada lap ke-20 GP Argentina (8/4/2018).

Akibatnya, Rossi terjatuh dan gagal meraih podiumnya yang kedua pada MotoGP musim 2018.

Sementara itu, Marquez akhirnya diberikan hukuman berupa penalti dengan pengurangan catatan waktu selama 30 detik. (Bayu Nur Cahyo)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.