Kompas.com - 11/04/2018, 12:40 WIB

KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan bahwa menghadapi Marc Marquez (Repsol Honda) membuatnya menjadi takut.

Ketakutan Rossi terjadi karena insiden yang dialaminya dengan Marquez ketika balapan di Autodromo Termas de Rio Hondi, Argentina, Minggu (8/4/2018).

Saat itu, Marquez yang berambisi menaiki podium di Argentina mulai melakukan manuver dengan menyalip beberapa pebalap, salah satunya "The Doctor", julukan Rossi.

Berniat menyalip Rossi dari sisi dalam saat lap ke-20, Marquez justru membuat kesalahan sehingga menyenggol The Doctor yang berada di sampingnya.

Baca Juga: Begini Ulah Netizen Indonesia di Tengah Memanasnya Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Marquez yang melebar ikut mendorong Rossi untuk keluar dari trek hingga menyenggol The Doctor yang ada di sampingnya.

Hal tersebut membuat Rossi terlempar jatuh ke posisi belakang dan harus memulai perjuangannya dari posisi ke-19.

Sementara itu, Marquez finis di posisi kelima meskipun pada akhirnya mendapat penalti 30 detik dan harus puas berada di urutan ke-18.

Setelah kejadian tersebut, Rossi mengatakan bahwa dia merasa ketakutan.

Baca juga: Rossi Tolak Maaf Marquez, Dejavu Saat Dulu Maafnya Ditolak Stoner

Menurut pebalap yang pernah menjalani 17 musim penuh di kelas premier dan saat ini telah melakoni balap Grand Prix musim ke-22, prospek balapan secara langsung melawan Marquez adalah salah satu yang membuatnya takut akan keselamatannya.

"Saya takut. Saya takut di trek ketika bersama Marquez," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Independent.

"Saya takut ketika melihat namanya di papan karena saya tahu dia akan datang kepada saya. Ketika dia datang, pikiran saya mengarah pada kecelakaan atau tabrakan," tuturnya. (Susi Lestari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.