Piala AFC, Simic Bikin Quat-trick Saat Persija Taklukkan Klub Malaysia

Kompas.com - 10/04/2018, 20:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 4-0 dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018).

Marko Simic menjadi bintang dalam kemenangan Persija. Pemain asal Kroasia ini membuat quat-trick alias mencetak empat gol pada menit ke-7, 12', 18' dan 85'.

Hasil ini pun membawa Persija sebagai penguasa Grup H dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul selisih gol dan head-to-head atas Song Lam Nghe An, yang juga menang 2-1 atas Tampines Rovers FC.

Bermain di hadapan puluhanribu The Jakmania, Persija benar-benar menunjukkan taringnya dengan tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Dalam 18 menit babak pertama, Persija sudah unggul 3-0 berkat tiga gol Simic.

Pada menit ke-7, umpan Riko Simanjuntak disundul Simic ke gawang JDT yang dikawal Izham Tarmizi. Lima menit berselang, Simic kembali mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa.

Enam menit berselang, giliran kaki Simic mengoyak jala tim tamu. Umpan terukur Ramdani Lestaluhu dari sisi kanan diselesaikan Simic dengan kaki kanannya.

Selain serangan yang sangat baik, lini pertahanan Persija juga sangat solid. Serangan JDT yang mengandalkan striker Darren Lok berkali-kali mampu dipatahkan.

Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan agak menurun. Usaha JDT untuk mengejar ketinggalan semakin berat karena bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78 akibat kartu merah untuk Adam Nor Azlin.

Pada menit ke-85, Persija mendapat hadiah penalti setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Simic yang menjadi eksekutor berhasil menambah keunggulan Persija setelah tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan Izham Tarmizi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.