Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Siapkan Wijnaldum Gantikan Henderson Saat Lawan Man City

Kompas.com - 09/04/2018, 20:02 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dipastikan absen karena akumulasi kartu saat melawan Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akan menyiapkan Georginio Wijnaldum untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Klopp menyebut Wijnaldum pemain yang bisa bermain di posisi manapun karena mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

"Secara fisik dia kuat, dia kreatif dan mampu memberi umpan, saya kira posisi gelandang bertahan akan dia mainkan dengan baik," kata Klopp dikutip dari Mirror.

"Kami memiliki dua hari untuk berlatih, kami akan memberi porsi lebih untuk Gini beradaptasi dengan posisi itu," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

(Baca Juga: Sergio Ramos Minta Real Madrid Jaga Cristiano Ronaldo dengan Hati-hati)

Wijnaldum mengaku siap dengan posisi barunya dalam laga yang akan menentukan bagi kedua tim untuk lolos ke semifinal.

"Saat pramusim, Klopp sudah berbicara bahwa suatu saat pada musim ini saya akan bermain menjadi gelandang bertahan," kata Wijnaldum dikutip dari Mirror.

"Dan pada hari Selasa nanti saya akan memainkan posisi itu. Posisi ini akan sangat penting," ujar pemain asal Belanda ini.

Selain Henderson, Liverpool dipastikan tanpa Emre Can dan Joel Matip. Tidak hanya itu, pemain andalan The Reds, Mohamed Salah, juga diragukan untuk tampil.

Liverpool lebih diuntungkan ketika menghadapi leg kedua karena mereka menang 3-0 di Anfield pada leg pertama. Dengan demikian, pada leg kedua di Stadion Etihad, Liverpool hanya perlu bermain imbang atau tak boleh kalah dengan selisih lebih dari dua gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com