Sergio Ramos: Real Madrid Tak Akan Beri Guard of Honor untuk Barcelona - Kompas.com

Sergio Ramos: Real Madrid Tak Akan Beri Guard of Honor untuk Barcelona

Kompas.com - 09/04/2018, 16:03 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018.OSCAR DEL POZO/AFP Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki pendapat yang serupa dengan pelatih Zinedine Zidane. Dia mengatakan mereka tidak akan memberi guard of honor atau pagar penghormatan untuk Barcelona saat el clasico.

Real Madrid akan bertemu Barca dalam lanjutan Liga Spanyol pada 6 Mei 2018. Besar kemungkinan, saat duel bertajuk el clasico itu, Barca sudah menyegel gelar juara Liga Spanyol. Meski demikian, Sergio Ramos mengaku El Real takkan memberikan guard of honour.

"Hanya karena tak memberi pagar penghormatan, bukan berarti Real Madrid tak menghormati Barcelona," kata Ramos dikutip BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Juga Pamerkan Tendangan Salto Spektakuler)

Menurut Ramos, dia dan rekan satu timnya hanya mengikuti perintah Zidane sebagai pelatih.

"Orang-orang terlalu meninggikan status pemberian pagar penghormatan. Jika pelatih sudah berkata tidak, maka kami harus menghormatinya," ujar Ramos.

"Saya tak mengerti tentang guard of honour dan hal itu tak akan terjadi pada laga nanti, meski saat ini kami masih jauh dari akhir musim," tutur Zidane.

Zidane rupanya masih sakit hati dengan keputusan Barcelona yang merusak tradisi guard of honour tahun lalu.

Saat itu Real Madrid baru saja memperoleh gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017. Namun Barcelona tidak memberi guard of honor saat kedua tim bersua saat el clasico pada Desember. (Sri Mulyati)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X