Barca Hanya Perlu 10 Poin Lagi untuk Segel Gelar Juara Liga Spanyol - Kompas.com

Barca Hanya Perlu 10 Poin Lagi untuk Segel Gelar Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 09/04/2018, 12:31 WIB
Lionel Messi dan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (7/4/2018).AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi dan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com — FC Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah Atletico Madrid hanya meraih satu poin ketika melakoni derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018). Kini, Azulgrana unggul 11 angka atas Los Rojiblancos.

Dengan demikian, Barca, yang kini mengumpulkan total 79 poin dari 31 laga, hanya membutuhkan 10 poin lagi untuk menyegel gelar juara La Liga musim 2017-2018. Pasalnya, kompetisi menyisakan tujuh pertandingan atau total poin yang diperebutkan 21.

(Baca juga:Diam-diam AC Milan Sedang Memburu Dua Pemain Ini)

Dikutip BolaSport.com dari Marca, dengan tambahan 10 angka itu, poin Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi 89. Dengan asumsi Atletico memenangi semua laga tersisa, poin kedua tim tersebut akan sama persis.

Andai skenario tersebut benar-benar terjadi, Barca yang berhak menjadi juara karena skuad asuhan Ernesto Valverde ini memiliki keunggulan head-to-head.

Jika melihat tujuh laga tersisa untuk kedua kubu, Barca akan menjalani laga yang lebih berat dibandingkan Atletico. Blaugrana masih harus berhadapan dengan tim papan atas, termasuk Valencia, Villareal, sebelum menjalani el clasico pada pekan ke-36 kontra Real Madrid.

Namun, bila Barca mampu menambah 10 poin sebelum pekan ke-36, el clasico di Camp Nou akan terasa hambar karena laga penuh gengsi tersebut tidak lagi menentukan. (Putra Rusdi Kurniawan)

Daftar tujuh laga terakhir Barcelona:

Pekan 32: Barcelona vs Valencia
Pekan 33: Celta vs Barcelona
Pekan 34: Barcelona vs Villarreal
Pekan 35: Deportivo vs Barcelona
Pekan 36: Barcelona vs Real Madrid
Pekan 37: Levante vs Barcelona
Pekan 38: Barcelona vs Real Sociedad

Daftar tujuh laga terakhir Atletico Madrid:

Pekan 32: Atletico Madrid vs Levante
Pekan 33: Real Sociedad vs Atletico Madrid
Pekan 34: Atletico Madrid vs Real Betis
Pekan 35: Deportivo Alaves vs Atletico Madrid
Pekan 36: Atletico Madrid vs Espanyol
Pekan 37: Getafe vs Atletico Madrid
Pekan 38: Atletico Madrid vs Eibar


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X