Tujuan Zidane Musim Ini Bawa Real Madrid ke Posisi Kedua - Kompas.com

Tujuan Zidane Musim Ini Bawa Real Madrid ke Posisi Kedua

Kompas.com - 09/04/2018, 12:02 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.
JAVIER SORIANO/AFP Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.

MADRID, KOMPAS.com — Pertandingan Liga Spanyol pekan ke-31 antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018), berakhir seri 1-1.

Derbi tanpa pemenang membuat Barcelona makin sulit untuk dikejar pada perebutan gelar Liga Spanyol musim ini.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mulai realistis soal perburuan gelar juara. Dia pun mencanangkan target membawa "Los Blancos" meraih posisi kedua.

(Baca juga: Bukan Kali Pertama Real Madrid Punya Pengkhianat di Kamar Ganti, Jose Mourinho Juga Pernah Marah-marah Seperti Zidane)

"Kami menginginkannya dan akan mencapainya. Saat melawan Atletico, kami memiliki banyak peluang, kami memiliki banyak hal untuk menang, tetapi tujuan tetap sama, mencoba untuk memperkecil selisih dan mencapai posisi kedua," kata Zidane, seperti yang dilansir dari Marca.

Saat ini, Real Madrid menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 64 poin. Mereka digeser Valencia yang menang 1-0 atas Espanyol sehingga unggul satu angka.

Zidane menambahkan, El Real tidak akan menganggap mudah saat melawan Juventus pada leg kedua Liga Champions.

"Semua orang menganggap kami akan menang, tetapi kami sangat menderita. Kami akan melakukan segalanya untuk lolos dan fokus dengan apa yang akan kami kerjakan," kata mantan pemain Real Madrid itu.

Real Madrid memiliki peluang yang sangat besar untuk maju ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, sang juara bertahan ini memiliki modal yang sangat bagus setelah menang 3-0 pada leg pertama di markas Juventus pada pekan lalu.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya perlu bermain imbang. Bahkan jika kalah, toleransinya dengan selisih dua gol. Namun, Zidane pasti tak mau mengharapkan hasil tersebut karena trofi Liga Champions merupakan satu-satunya harapan Real Madrid pada musim ini.

Komentar

Close Ads X