Alasan Zidane Tak Mainkan Penuh Ronaldo pada Derbi Madrid - Kompas.com

Alasan Zidane Tak Mainkan Penuh Ronaldo pada Derbi Madrid

Kompas.com - 09/04/2018, 06:16 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.
JAVIER SORIANO/AFP Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.

MADRID, KOMPAS.comZinedine Zidane memberikan penjelasan terkait pergantian Cristiano Ronaldo saat laga derbi antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (8/4/2018). Laga pekan ke-31 Liga Spanyol itu berakhir imbang 1-1.

Gol Real Madrid dicetak sang megabintang, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-53 seusai menerima umpan Gareth Bale. Atletico membalas lewat sepakan Antoine Griezmann pada menit ke-57.

Cristiano Ronaldo memang tak bermain penuh dalam laga ini. Ia digantikan Karim Benzema pada menit ke-64.

(Baca juga: Bukan Kali Pertama Real Madrid Punya Pengkhianat di Kamar Ganti, Jose Mourinho Juga Pernah Marah-marah Seperti Zidane)

Terkait keputusan tersebut, Zidane punya penjelasan tersendiri.

"Itu hanya bagian dari strategi, tak ada yang lain, kami punya banyak pertandingan dan kami harus cukup beristirahat," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Zidane mengaku mengistirahatkan Ronaldo karena ia membutuhkannya. Apalagi, Real Madrid masih harus melakoni laga kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus. 

"Ia cerdas, ada beberapa momen ketika ia tak lakukan dan yang lain melakukan. Dia membutuhkan istirahat sehingga bisa menjadi lebih baik setiap hari," tutur Zidane.

Saat ditanya peluang Real Madrid di Liga Champions yang lebih difavoritkan melaju ke semifinal, Zidane mengakui tak suka status tersebut.

"Saya tak suka mendengar 'kami adalah favorit saat lawan Juve'. Masih ada laga kedua pada Rabu, kami harus melakukan segalanya. Kami hanya memikirkan itu, sisanya kami tak peduli," ujarnya.

Ditahan Atletico Madrid, Real Madrid tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen. El Real mengoleksi 64 poin dari 31 laga.

Real Madrid kini beralih fokus ke laga leg kedua Liga Champions versus Juventus pada Rabu (11/4/2018). (Bagas Reza Murti)

 


Komentar

Close Ads X