Arsenal Raih Poin Penuh, Danny Welbeck Gembira

Kompas.com - 09/04/2018, 05:35 WIB
Gaya Danny Welbeck seusai mencetak gol bagi Arsenal ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Mingu (8/4/2018). AFP/GLYN KIRK Gaya Danny Welbeck seusai mencetak gol bagi Arsenal ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Mingu (8/4/2018).

LONDON, KOMPAS.comDanny Welbeck mengaku gembira setelah Arsenal menang 3-2 atas Southampton pada pertandingan pekan ke-33 Premier League—kasta teratas Liga Inggris—di Stadion Emirates, Minggu (8/4/2018).

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan Danny Welbeck (28', 81'). Adapun gol balasan Southampton dicetak Shane Long pada menit ke-17 dan Charlie Austin (74').

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, mengatakan bahwa laga melawan Southampton ini berat karena kedua tim sama-sama sedang mengincar poin penuh. Dia gembira karena akhirnya Arsenal bisa meraup poin penuh. 

(Baca Juga: Ernesto Valverde: Barcelona Belum Juara Liga Spanyol)

"Ini adalah pertandingan berat untuk kedua tim. Kami menginginkan poin penuh begitu juga 'The Saints'. Ini menunjukan kerasnya persaingan di Liga Inggris," ungkap Welbeck kepada Sky Sports.

Ia juga bangga dengan kontribusi yang diberikan kepada timnya pada laga ini. Selain mencetak dua gol, dia juga mengkreasi gol Aubameyang. 

"Saya bahagia dengan  asisdan gol itu. Kapan pun mendapat kesempatan di depan gawang,  saya akan melakukannya," kata Welbeck yang berharap bisa ikut ke Piala Dunia 2018.

Manajer Arsenal Arsene Wenger tak kalah gembira. Dia memuji kiprah sang pemain yang selalu bisa menjawab kepercayaan, apalagi setelah mengalami masa sulit karena cedera.

"Saya sangat menyukai Danny Welbeck," kata Wenger kepada BBC.

"Saya senang karena dia berhasil melewati masa sulit dan menunjukkan mentalitas kuat ketika kembali," tuturnya.

Welbeck dan kawan-kawan kini mengalihkan fokus ke Liga Europa. Menang di kandang sendiri pada tengah pekan lalu, Arsenal kini akan bertandang pada laga kedua perempat final di markas CSKA Moskva.




Close Ads X