Kemenangan pada GP Bahrain Bawa Vettel Semakin Jauh di Atas Hamilton

Kompas.com - 09/04/2018, 04:52 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).
DOK. F1Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).

SAKHIR, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, kembali memenangi balapan pada GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (8/4/2018). Hasil ini membuat dia unggul jauh atas pebalap Mercedes, Lewis Hamilton

Kampiun Formula 1 musim lalu, Lewis Hamilton, gagal membalas kekalahannya dari Vettel di GP Australia. Hamilton yang start dari posisi kesembilan akhirnya hanya mampu finis di posisi ketiga.

Hamilton semakin tertinggal dari rivalnya tersebut pada klasemen pebalap. Vettel kini memimpin dengan koleksi 50 poin, unggul 17 angka atas Hamilton.

(Baca Juga: Hasil F1 GP Bahrain 2018 - Selamat dari Gempuran Valtteri Bottas, Sebastian Vettel Raih Kemenangan ke-2 di Musim Ini)

Vettel yang start dari posisi terdepan mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Adapun posisi kedua diisi oleh pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, setelah terus mengekor di belakang Vettel.

Bottas bahkan bisa saja mendahului Vettel di tikungan 1 pada lap terakhir jika saja sang pebalap Jerman tidak mengantisipasi dengan baik.  Alhasil mantan pebalap Williams tersebut harus puas di posisi kedua.

Sempat berpikir akan disusul oleh rivalnya, Vettel dan Ferrari membuat perjudian dengan tidak melakukan pit stop untuk kedua kalinya. Sebastian Vettel hanya terpaut sebesar 0,699 detik dari Valtteri Bottas yang menjadi runner-up.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berpikir dan berbicara di radio saat 10 putaran terakhir bahwa semuanya terkendali, namun semua itu bohong," kata Vettel seperti dikutip Bolasport.com dari Motorsport.

"Sebenarnya itu tidak benar. Saat tim memberitahu kecepatan Valtteri (Bottas), saya mengkalkulasi dan berpikir kalau dia akan mendahului saya," ujar Vettel menambahkan.

Seri balap berikutnya dari ajang Formula 1 musim 2018 akan digelar di Sirkuit Shanghai, China, pada 13-15 April mendatang. (Akbar Rosidianto)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.